Sukses

6 Potret Reah Keem, Influencer Virtual Korea yang Serupa Manusia Sungguhan

Liputan6.com, Jakarta Reah Keem adalah karakter yang diciptakan dari grafik komputer dengan suara yang dibuat dari teknologi kecerdasan buatan. Karakter ini dikembangkan oleh LG Electronics di Korea Selatan.

Negara yang dijuluki negeri ginseng ini memang menjadi salah satu negara yang fokus mengembangkan teknologi Artificial Intelligence (AI) atau teknologi kecerdasan buatan.

Reah Keem diciptakan dengan mengekstraksi gerakan dan ekspresi wajah yang sebenarnya dari seorang aktor melalui karya motion capture pada saat pengembangan. Sehingga tampak sangat nyata. Ia makin mencuri perhatian banyak orang ketika mulai aktif di media sosial Instagram.

Lalu, seperti apa potretnya? Dirangkum Liputan6.com dari laman Instagram @reahkeem, berikut beberapa potret dari Reah Keem yang disebut influencer atau selebgram virtual AI, Kamis (10/6/2021).

 

2 dari 7 halaman

1. Influencer virtual AI bernama Reah Keem menjadi perbincangan karena terlihat sangat nyata, bak manusia sungguhan.

3 dari 7 halaman

2. LG Electronics selaku pengembang memberi Reah Keem usia dan pekerjaan seperti manusia sungguhan lho.

4 dari 7 halaman

3. Menurut LG, Reah berusia 23 tahun, berprofesi sebagai seorang penyanyi-penulis lagu, dan DJ. Ia juga bisa berbahasa Inggris.

5 dari 7 halaman

4. Ia juga dibuat dengan memiliki perasaan seperti manusia.

6 dari 7 halaman

5. Reah Keem mengunggah foto dan video kesehariannya seperti selebgram pada umumnya.

7 dari 7 halaman

6. Perlu diketahui, kecerdasan buatan dapat mempelajari gambar 3D menggunakan teknologi pembelajaran mendalam setelah mengumpulkan informasi tentang pembentukan bahasa selama sekitar empat bulan.