Sukses

Kisah Diganggu Setan saat Ngekos 4 Tahun, 6 Kejadian Mistisnya Bikin Merinding

Akun Twitter @rrizkikiki membagikan kisah mistisnya saat ngekos diganggu setan.

Liputan6.com, Jakarta Kisah mistis yang dialami seseorang selalu mencuri perhatian publik. Banyak yang penasaran gangguan apa yang dirasakan orang tersebut saat mengalami kisah mistis. Seperti kisah mistis yang baru-baru ini viral di Twitter dari akun @rrizkikiki.

Akun Twitter tersebut membagikan pengalaman mistisnya saat ngekos selama 4 tahun di Yogyakarta. Pengalaman mistisnya bermula saat ia ngekos pada 2017. Banyak kejadian janggal yang dialami akun Twitter tersebut selama 4 tahun yang bikin pembaca thread menjadi merinding.

"Pengalaman di gangguin hantu bukan sembarang hantu ini berlangsung selama gw ngekost di salah satu kostan di Yogya selama 4thn," tulis akun Twitter @rrizkikiki pada 10 Juni 2021.

Kisah mistis yang mencuri perhatian ini semakin bikin merinding dengan ada beberapa kejadian di luar nalar. Berikut Liputan6.com rangkum dari Twitter @rrizkikiki, 6 kejadian mistis yang dialami @rrizkikiki selama ngekos 4 tahun, Sabtu (12/6/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Ketemu kakek-kakek seperti Titan

Thread akun Twitter @@rrizkikiki berhasil mencuri perhatian netizen. Ia bercerita tentang kejadian mistis yang ia alami sejak ngekos pada 2017. Salah satu kejadian di awal semester yang ia rasakan adalah bertemu dengan sosok misterius. Ia menyebut sosok tersebut layaknya kakek-kakek dengan bentuk Titan tanpa baju.

“Bener2 dari kamar aji yang gelap gulite keluar tuh kake2 bener2 gapake baju bentukanya kek titan, doi cuma maju sebentar kek nonggolin ke dpn gw terus mundur lagi balik ke dalem kegelapan, disitu gw kek aduh salah milih kostan nih keknya gw,” tulis akun Twitter @rrizkikiki.

3 dari 8 halaman

2. Mainan gagang pintu kamar kos

Kejadian mistis kedua yang dialami yakni pintu gagang kamar kos tiba-tiba saja dimainkan. Akun Twitter @rrizkikiki pun merasa degan-degan dengan kejadian tersebut. Alhasil, dengan spontan ia merekam kejadian gagang pintu dimainkan dan membuka pintunya. Tanpa diduga, di luar kamar gelap gulita tidak ada satu orang pun yang memainkan gagang pintu.

“Lusanya kemudian abis pulang ngerjain tugas jam 2 pagi baru juga naro tas, eh kok ada yg maenin gagang pintu. Spontan uhuy gw ngambil hp tu videoin daripada dibilang hoax... eh pas dibuka dar der dor hatiku ternyata gada orang bener2 siapasi jam 2 yg iseng,” tulis akun Twitter @rrizkikiki.

4 dari 8 halaman

3. Mainan pintu kamar mandi

Tidak hanya pintu kamar kos yang dimainkan, kamar mandi di dalam kos pun juga dimainkan oleh makhluk halus. Kejadian ini kembali direkam oleh @rrizkikiki sebagai bukti nyata ia diganggu setan. Saat gagang pintu bergerak sendiri, ia coba masuk ke kamar mandi dan ternyata tidak ada orang di dalam kamar mandi.

“Nah dari bulan juni yang gangguan gagang pintu itu gw pikir ya cuma pengen kenalan doang, gapapalah. Sampe jeda bulan oktober (jeda berapa bulan ini gada gangguan samsek) terus ada lagi nih maenin gagang pintu. Tapi sekarang di kamar mandi (kamar mandi dalem),” tulis akun Twitter @rrizkikiki.

5 dari 8 halaman

4. Barang di depan kamar dipindah

Gangguan yang dirasakan oleh @rrizkikiki semakin menjadi-jadi saja. Kini barang-barang di depan kamar kosnya tiba-tiba saja berpindah. Tentu berpindahnya barang-barang kosan ini membuat @rrizkikiki semakin yakin bahwa ia diganggu oleh makhluk halus yang ada di kosnya.

“Sekitar minggu ke 2 gangguanya begini, ya aneh aja gaksi orang yasinan malah marah2 yhee aneh banget jadi setan,” tulis akun Twitter @rrizkikiki.

6 dari 8 halaman

5. Kamar tiba-tiba berantakan dan badan sering memar.

Kejadian janggal juga dirasakan oleh @rrizkikiki saat tinggal di kos. Ia bahkan pernah mengalami kejadian di kamar tiba-tiba menjadi berantakan padahal sebelum ia tinggal keluar kamarnya baru saja rapi. Tak hanya itu, ada momen saat bangun tidur tiba-tiba saja badannya alami memar.

“Hal2 aneh juga kaya - Pernah sekali kamar tb2 berantakan, ngambek apa ya dia - bangun tidur badan ku memar2 - barang suka hilang dan tb2 kembali - pernah juga toner di depan mata gerak sendiri,” tulis akun Twitter @rrizkikiki.

7 dari 8 halaman

6. Penampakan di kos

Penampakan jelas yang terabadikan kamera selalu saja mencuri perhatian. Seperti foto yang diambil @rrizkikiki di kosnya. Tanpa sengaja, ada seperti orang dengan baju putih tertangkap kamera, namun beberapa saat orang tersebut tidak ada. Penampakan ini semakin membuat @rrizkikiki semakin nge-down karena gangguannya semakin nyata.

“Pernah sekali temen gw suruh papin klo temen gw ini ada di kamar apa ga, eh hasilnya malah begitu. Auto ngedown,” tulis akun Twitter @rrizkikiki.

8 dari 8 halaman

Alasan tidak pindah kos

Banyaknya kejadian mistis yang dialami @rrizkikiki benar-benar di luar nalar. Banyak netizen bertanya mengapa @rrizkikiki tidak pindah dari kos yang sering terdapat gangguan setan kepadanya. @rrizkikiki pun menjelaskan alasan mengapa ia tidak pindah kos selama 4 tahun hingga lulus kuliah.

“Ditanya kenapa aing ga pindah, - agak memorable sih serem2 gini juga banyak kenanganya, - Anak kostanya asik2, - ibu sama bapa kostanya baik banget, bener2 definisi ortu banget asli, - barang gw banyak jadi ribet juga pindahanya,” tulis akun Twitter @rrizkikiki.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.