Sukses

5 Cerita Gugun Gondrong Usai Sembuh Tumor Otak, Punya Kesibukan Baru

Kini keadaan Gugun Gondrong semakin sehat usai sembuh dari tumor otak.

Liputan6.com, Jakarta Siapa sih yang tidak mengenal sosok Gugun Gondrong? Seorang pembawa acara sekaligus aktor Tanah Air ini kini sudah lama tidak terdengar kabarnya. Gugun memang fokus untuk kembali ke kondisi sehat setelah sebelumnya mengalami tumor otak.

Penyakit tumor otak Gugun Gondrong terjadi pada 2008 silam. Pada saat itu, pria berusia 52 tahun ini tidak sadarkan diri dan dilarikan ke RS Medistra. Setelah proses pemeriksaan, dokter bedah ahli saraf mendiagnosa bahwa ada tumor di otak bagian kiri depan serta adanya penggumpalan cairan otak yang menekan batang otak di kepala Gugun Gondrong.

Kini setelah 13 tahun berselang, Gugun Gondrong akhirnya sembuh dari tumor otak. Selama berusaha sembuh dari tumor, Gugun juga mengalami banyak cobaan seperti rumah tangganya kandas setelah bercerai dengan Anna Maria pada 2010.

Gugun Gondrong yang sudah dinyatakan sembuh sekarang memiliki kesibukan baru di masa pandemi ini yang berkaitan untuk memulihkan keadaan setelah sembuh dari tumor otak. Berikut Liputan6.com rangkum dari YouTube Rico Ceper, cerita Gugun Gondrong setelah sembuh dari tumor otak, Sabtu (12/6/2021).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Kondisi terkini Gugun Gondrong

Setelah lama tidak bertemu, Rico Ceper mengunjungi sahabat sekaligus guru dalam dunia hiburan bagi Rico yakni Gugun Gondrong. Terakhir kali Rico bertemu dengan Gugun yakni 3 tahun yang lalu. Kini setelah 3 tahun, kondisi Gugun semakin sehat saja dan sudah dinyatakan sembuh dari tumor otak.

Kedatangan Rico banyak mengobrol terkait kondisi terkini Gugun. Rico juga menceritakan kejadian pada 2008 di mana Gugun tidak sadarkan diri dan dilarikan ke RS Medistra. Pada saat itu Gugun didiagnosa mengalami tumor di otak bagian kiri depan serta adanya penggumpalan cairan otak yang menekan batang otak.

Tuning sang ibunda Gugun bahkan masih ingat bagaimana kepedulian para rekan artis saat Gugun dilarikan di rumah sakit. Rekan artis pun menggalang Malam Dana dan berhasil mengumpulkan donasi lebih Rp1 Miliar untuk membantu biaya pengobatan Gugun.

"Rp 1,3 M," ujar ibu Gugun masih mengingat nominalnya.

Galang dana yang mencapai Rp 1,3 M itu membuat Gugun Gondrong menjalani pengobatan di Singapura. Kini setelah menjalani pengobatan yang cukup panjang, Gugun Gondrong keadaannya sudah semakin sehat. Bahkan pipi Gugun Gondrong pun mulai terlihat chubby karena ia kini suka makan dan lebih mementingkan kesehatan.

 

3 dari 6 halaman

2. Hobi baru Gugun Gondrong

Gugun Gondrong merupakan pembawa acara sekaligus aktor hits di era 2000-an. Sayangnya, pada 2008 Gugun harus vakum dari dunia hiburan karena alami tumor otak. Bahkan sampai kini Gugun masih vakum karena lebih fokus untuk memulihkan kondisi kesehatannya.

Kini kondisi Ketua umum The Jakmania pada 1997-1999 sudah dinyatakan sembuh dari tumor otak. Meski sudah sembuh, namun Gugun masih harus menjaga kesehatan seperti pola makan yang baik dan sering berolahraga. 

Ibunda Gugun, Tuning, pun mengungkapkan hobi baru dari anaknya tersebut. Hobi Gugun saat ini yakni suka makan. Kesukaannya terhadap makanan ini membuat sang ibu menyebut Gugun terus menerus makan saat di rumah.

"Makan terus," kata Tuning ungkap hobi baru Gugun.

4 dari 6 halaman

3. Kebiasaan Gugun Gondrong saat pandemi

Banyak obrolan seru mengulik kebiasaan Gugun Gondrong selama masa pemulihan setelah sembuh dari tumor otak. Tuning menceritakan bahwa sebelum pandemi ia kerap mengajak Gugun jalan-jalan keliling kompleks setiap pagi.

Namum kini di keadaan pandemi, Tuning sudah jarang melakukan kebiasaan tersebutl. Kebiasaan jalan-jalan pagi di kompleks pun diganti dengan aktivitas di dalam rumah untuk masa pemulihan Gugun Gondrong. Di rumah Gugun juga ada treadmill untuk mengganti kegiatan jalan-jalan pagi di kompleks.

 

5 dari 6 halaman

4. Gugun pindah rumah

Gugun Gondrong mengambil keputusan untuk menjual rumah mewahnya di Mampang Prapatan dua tahun yang lalu. Gugun dan sang ibu lebih memindah pindah ke tempat yang lebih sederhana di daerah Pasar Minggu.

Ibunda Gugun mengungkapkan alasan menjual rumah di Mampang karena akui alami kesulitan merawat rumah sebesar itu di mana yang tinggal hanya dia dan Gugun saja. Meski rumah yang sekarang lebih sederhana, namun Gugun dan ibunda merasa nyaman. Kompleks yang ditempatinya sangat nyaman terlebih jika pagi hari sangat cocok untuk tempat jalan-jalan pagi Gugun dan ibunda.

 

6 dari 6 halaman

5. Tertawa saat mengobrol tentang mantan.

Obrolan Rico Ceper dan Gugun Gondrong juga terdapat intermezzo yang membuat Gugun tertawa renyah. Obrolan tersebut yakni berkaitan dengan mantan pacar pria berusia 52 tahun tersebut. Gugun bahkan masih ingat mantan-mantan pacarnya.

Salah satu mantan pacar yang disebut Gugun adalah Rheina Ipeh. Rheina dan Gugun memang pernah menjalin kasih meskipun berakhir putus. Selain Rheina, Gugun juga tertawa saat Rico menyebut mantan pacar Gugun kebanyakan model berparas cantik.

Terlepas dari mantan-mantan cantik dari Gugun Gondrong, namun ia melabuhkan hatinya untuk Anna Marissa pada 2007. Gugun dan Anna dikaruniai seorang putra bernama Lionel Guna Evan Cuervo. Namun rumah tangga Gugun berakhir perceraian pada 2010.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini