Sukses

Tes Kepribadian, Objek Pertama yang Dilihat Dapat Ungkap Karakter Diri

Liputan6.com, Jakarta Setiap manusia lahir dengan karakter atau kepribadian yang berbeda-beda. Ada yang pendiam, maka ada juga orang yang cerewet. Ada orang yang penyabar dalam menghadapi sesuatu, tentu ada juga orang yang gampang tersulut emosi.

Dengan berbedanya pribadi setiap orang, maka tiap individu atau melihat sebuah gambar atau situasi dari persepsi yang berbeda-beda pula. Untuk itu banyak tes kepribadian yang menggunakan gambar yang dapat menimbulkan banyak persepsi.

Maka tak heran banyak orang melakukan tes kepribadian dengan memilih sebuah gambar. Seperti gambar ilustrasi di atas menjadi alternatif tes kepribadian untuk mengungkap karakter diri sendiri yang belum kamu ketahui. Objek apa yang pertama kali kamu lihat di gambar ini, bibir, pohon atau akar?

Objek pertama yang kamu lihat tersebut rupanya bisa gambarkan karakter diri. Berikut ulasan dari masing-masing objek pada gambar tersebut, dilansir Liputan6.com dari Buzzquiz, Juma (18/6/2021).

2 dari 4 halaman

1. Pohon

Ketika mata tertuju pada pohon, maka itu bisa mengungkapkan bahwa kamu memiliki kepribadian ekstrovert. Kamu adalah orang yang kuat dengan aura tak kenal takut, tangguh dan mandiri. Meskipun membaur dengan banyak orang, namun hanya beberapa dari mereka yang kamu anggap benar-benar teman.

Kamu juga adalah orang yang tak suka membuang-buang waktu untuk menutupi hal-hal manis, bahkan jika itu berarti menunjukkan cinta yang kuat. Alasan utama mengapa kamu melakukan ini adalah karena terlalu memikirkan kepentingan terbaik orang yang dicintai. Kamu juga cenderung memberi perhatian ekstra pada apa yang orang lain pikirkan tentangmu, bukan agar dapat menyesuaikan diri dengan harapan orang lain, tetapi karena kamu tahu selalu ada ruang untuk perbaikan dan melihat diri tumbuh.

Ketika berada di sekitar teman dan keluarga, mereka menyukai betapa berpikiran terbukanya kamu dan rasa ceriamu dapat menular. Kamu juga akan menjadi orang pertama yang mereka hubungi ketika ingin memulai petualangan baru, karena kamu tidak pernah menolak tantangan.

3 dari 4 halaman

2. Akar

Jika akar yang kamu lihat pertama kali maka kamu bisa dibilang seseorang yang introvert. Kamu biasanya menyadari kesalahan yang pernah dibuat. Kamu juga dengan mudah menerima segala kritikan untuk tujuan yang lebih baik.

Kebanyakan orang bakal menganggap kamu orang yang biasa-biasa saja, tanpa bakat dan atribut yang mencolok. Namun anggapan ini akan berubah perlahan-lahan ketika mereka mengenalmu lebih jauh. Ternyata orang sepertimu punya pengetahuan yang luas dan kuat. Kamu juga merupakan orang yang sangat disiplin ketika sudah menetapkan tujuan di pikiran.

4 dari 4 halaman

3. Bibir

Saat kamu melihat bibir pada gambar tersebut, bisa dibilang kamu adalah orang yang simpel dan tak terlalu banyak bicara. Kamu lebih memilih hidup yang biasa-biasa saja dan tak mau ribet. Punya pemikiran yang fleksibel dan sering dibilang lemah namun kenyataannya tidak benar.

Kamu cenderung memiliki kekuatan untuk mengatasi masalah tanpa bantuan dari orang lain. Untuk masalah cinta, kamu tak suka dengan hubungan yang rumit dan kamu cenderung jujur kepada orang lain. Oleh karena sikapmu itu, banyak orang yang menjadikanmu tempat curhat karena mereka tahu opinimu dapat dipercaya.