Sukses

Viral Warung Makan Dengan Harga Makanan Jutaan, Nasi Putih Rp 5 Juta

Harga makanan di warung ini bikin mikir lama hanya untuk pesan.

Liputan6.com, Jakarta Belakangan ini tengah marak warung-warung makanan di tempat wisata yang mematok harga tak wajar untuk makanan yang disajikan. Biasanya, warung seperti itu akan memainkan harga dengan cara tidak menampilkan rupiah yang harus dibayar pada bagian menu. 

Kendati demikian, hal berbeda terjadi pada sebuah video yang baru-baru ini tengah viral di kalangan warganet. Dalam video singkat yang dibagikan oleh akun TikTok @hanandapradita, ia menceritakan bahwa ia sedang makan di salah satu warung pinggir jalan di kawasan Tawangmangu, Jawa Tengah.

Namun, harga yang tertulis pada menu makanan seolah nampak tidak wajar karena nominalnya jutaan. Misalkan saja seperti nasi putih yang tertulis dengan harga Rp 5 Juta.

Seperti apakah kisahnya? Berikut ulasan selengkapnya dirangkum dari berbagai sumber oleh Liputan6.com, Sabtu (19/6/2021).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Makanan harga jutaan

@hanandapradita

Bingung Makan ❌ Takut Makan ✅ #viral #fypsounds #fypシ゚viral #menumakansianghariini #horor #kocakngakak #TraktiranTokopedia #CobainCimoryCeger

♬ original sound - Shaniamelia - Shaniamelia

Dilansir dari video singkat yang dibagikan oleh @hanandapradita, harga pada menu makanan tersebut seolah kelebihan angka nol. Sehingga harga menunya jadi terlihat tidak wajar.

Meskipun kemungkinan besar hanya salah tulis atau salah cetak, namun hal ini pun lantas membuat Hananda dan sejumlah temannya yang hendak makan di warung tersebut jadi mikir dua kali untuk pesan makan.

3 dari 3 halaman

Respon warganet

Video yang dibagikan oleh Hananda Pradita ini pun lantas viral dan menjadi perbincangan hangat di kalanganw warganet. Banyak yang merasa bahwa harga makanan tersebut tak wajar karena kesalahan cetak pada kertas menu.

"Nasi Putih harga 5jt, mau dapet berapa karung nih," tulis akun @Muhammad Azis

"Padahal tampilan buku menunya kayak brosur angsuran motor wkwkwkwkw," tulis @Agus Waid

"Ini pasti angka 000 di belakangnya tuh cuma pemanis, yakali ini beli indomie rebus bisa seharga motor," tulis akun @Nadia44

"Apakah di resto ini kalau makan langusng dapet bonus sebidang tanah?" tulis akun @Nandaimonds

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini