Sukses

Pria Bentak Ibu-ibu Ini Ngaku Malaikat Munkar Pencabut Nyawa, Salah Tugas

Ngakunya Malaikat Munkar, tapi kok cabut nyawa.

Liputan6.com, Jakarta Sebuah video memperlihatkan aksi seorang pria membentak emak-emak sambil mengaku sebagai malaikat pencabut nyawa viral di media sosial. Namun yang menjadi sorotan adalah ketika pria tersebut mengaku sebagai Malaikat Munkar.

Aksi tersebut diunggah oleh akun Twitter Namaku_Mei pada Minggu (20/6/2021). Dalam narasi cuitannya, si pengunggah mengatakan kemungkinan pria itu dalam kondisi kelelahan sehingga dia berani mengaku sebagai Malaikat Munkar.

"MUNGKIN DIA LELAH. KALIAN aja para pejuang rupiah, MET istirahat siang, makan yang banyak yah biar gak gampang LELAH. Salah tugas iki," tulisnya, dikutip Liputan6.com dari laman Twitter Namaku_Mei, Rabu (23/6/2021).

Dalam video yang berdurasi satu menit itu, terlihat seorang pria yang mengenakan ikat kepala dan pakaian serba hitam tengah cekcok dengan emak-emak di pinggir jalan, hingga dikerumuni oleh beberapa warga.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mengaku Malaikat Pencabut Nyawa

Belum diketahui persis apa penyebab keduanya bisa saling cekcok. Namun, pria paruh baya itu terus meradang dan meluapkan emosinya sambil melotot. Sambil berteriak, pria ini menyebut dirinya sebagai Malaikat Munkar di hadapan sekumpulan emak-emak.

"Saya Malaikat Munkar. Malaikat Munkar saya!," teriak pria itu membentak sejumlah emak-emak sambil melotot.

"Apa! (Saya) Malaikat Munkar pencabut nyawa, hah," teriaknya lagi.

Menanggapi ucapan pria itu, nampak seorang emak-emak mencoba meredakan emosi pria tersebut. Namun pria itu malah semakin emosi dan terus mengaku sebagai Malaikat Munkar, namun pencabut nyawa.

Padahal malaikat pencabut nyawa adalah Izrail, sedangkan malaikat Munkar bertugas untuk menanyakan kepada makhluk hidup saat di alam kubur seputar keburukan yang sudah dilakukan semasa hidupnya.

 

3 dari 3 halaman

Mengatakan Hal yang Tak Masuk Akal

Sementara, emak-emak lainnya mengatakan kepada pria itu bahwa mereka bukannya sedang menyinggung soal kematian.

"Ini bukan ngomong kematian pak," ujar sang emak-emak.

Tak berhenti emosi, pria tersebut justru terus mengamuk dan makin mengatakan hal yang tak masuk akal dengan menyebut bahwa dirinya ditakuti roh legendaris Nyi Roro Kidul.

"Nyai Roro Kidul takut sama saya," tegas pria yang mengaku Malaikat Munkar itu.

Lantaran tak ingin keributan berlanjut, sejumlah emak-emak itu pun meminta pria yang mengaku Malaikat Munkar tersebut untuk berbicara secara baik-baik.

"Ini kita mau ngomong baik-baik pak," ujarnya.

Namun, ajakan itu juga ditolak oleh sang pria paruh baya tersebut. Ia terus saja mengamuk dan mengeluarkan kata-kata yang tak jelas dan tak masuk akal.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini