Sukses

Seniman Ini Buat Karya Seni dari Kayu Apung, 6 Hasilnya Bikin Takjub

Liputan6.com, Jakarta Ketika melihat sekumpulan kayu apung atau bahkan batu di pinggir pantai, mungkin kebanyakan orang akan melewatkannya begitu saja. Namun, tidak demikian dengan Debra Bernier, seniman asal Kanada ini selalu melihat potensi karya seni dalam benda-benda alam yang ia temukan.

Salah satu media karya seninya yang paling sering digunakan adalah kayu apung. Baginya, ketika melihat kayu apung ia seolah dapat membayangkan sebuah karya seni melalui bentuk naturalnya. "Ketika saya bekerja dengan kayu apung, saya tidak pernah memulai dengan kanvas kosong,” katanya dilansir dari BoredPanda.

"Kayu itu menceritakan sebuah kisah dan saya mencoba memikirkan perjalanannya saat saya memegangnya di tangan saya. Saya memperpanjang atau memperpendek lekuk dan kontur yang sudah ada menjadi bentuk wajah binatang atau orang yang sudah dikenal," lanjut Debra.

Berikut ini merupakan kumpulan potret karya ukiran kayu apung yang dibuat oleh Debra Bernier, dirangkum dari berbagai sumber oleh Liputan6.com, Jumat (25/6/2021).

2 dari 7 halaman

1. Dalam setiap kayu yang ia temukan, Debra selalu merasa bahwa kayu tersebut memiliki ceritanya tersendiri.

3 dari 7 halaman

2. Ia pun mengukir karya seni menyesuaikan dengan kontur kayu tersebut.

4 dari 7 halaman

3. Salah satu bentuk yang sering di buat oleh Debra adalah wanita.

5 dari 7 halaman

4. Beberapa hasil karyanya pun nampak bak peri hutan.

6 dari 7 halaman

5. Setiap lekukan kayu memberinya inspirasi tersendiri.

7 dari 7 halaman

6. Maka dari itu, ia jarang sekali membuat dua karya yang terlihat identik.