Sukses

Kisah Haru Kakek yang Tak Mau Tinggalkan Makam Sang Istri, Bukti Cinta Sejati

Liputan6.com, Jakarta Setiap pasangan pasti ingin hubungannya selalu langgeng dan hidup menua bersama. Menjalani biduk rumah tangga selama puluhan tahun hingga maut memisahkan tak jarang disebut sebagai cinta sejati

Meski begitu, dipisahkan oleh maut tentunya meninggalkan rasa duka dan kesedihan yang mendalam. Seperti yang dirasakan oleh seorang kakek satu ini. Sebuah video di TikTok membagikan kisah cinta sejati seorang kakek yaang baru saja ditinggal oleh sang istri untuk selama-lamanya.

Dalam video tersebut diketahui jika keduanya telah hidup bersama selama 70 tahun. Setelah sekian lama bersama, momen keduanya terpisahkan oleh maut pun membuat sang kakek begitu sedih.

Bahkan si kakek sampai tak mau meninggalkan makam istrinya. Hingga akhirnya keluarga membawa sang kakek pulang ke rumah. Tampak raut kesedihan terlihat jelas di wajah pria tua itu. Video itu pun ramai ditonton hingga 16,5 juta views.

2 dari 4 halaman

Selalu Bersama

Dilansir dari akun TikTok @innekesantoso oleh Liputan6.com, Kamis (15/7/2021) mengunggah video yang mendadak viral di media sosial. Video tersebut memperlihatkan kedekatan antara kakek dan neneknya.

Terlihat dalam video, pasangan lansia ini selalu bersama. Pada video tersebut juga memperlihatkan raut wajah bahagia pasangan ini. Baik itu saat anak dan cucu datang ataupun saat menghadiri acara pernikahan keluarga.

Berbagai foto berdua juga diunggah si pemilik akun dalam video tersebut. Namun momen bahagia itu kemudian berubah setelah sang nenek sakit dan akhirnya meninggal dunia.

3 dari 4 halaman

Kehilangan Cinta Sejatinya

Namun Tuhan berkehendak lain. Sang nenek meninggal dunia dan membuat si kakek terlihat begitu sedih. Saat diantarkan ke makam istrinya sambil menyaksikan prosesi pemakaman, sang kakek tampak tak mau meninggalkan pusara sang istri.

Beberapa keluarga kemudian akhirnya membujuk untuk pulang. Begitu sampai di rumah, raut sedih pria tua itu masih terlihat jelas. 

"Seumur hidup baru kali ini lihat kakek nangis. Gara-gara kehilangan pasangan hidupnya yang sudah 70 tahu sama sama 😢😢😢" tulis keterangan video yang diunggah pada Rabu (14/7/2021).

@innekesantoso

70tahun bersama

♬ original sound - All About Music 🎵 - Aminda Chinika
4 dari 4 halaman

Respons Haru Warganet

Diunggah pada Rabu (14/7/2021, video itu hingga kini sudah ditonton lebih dari 16,5 juta views. Tak hanya ditonton saja, video itu kemudian menjadi viral dan banyak meninggalkan komentar warganet yang ikut terharu.

"the real cinta sejati" tulis akun Putri Dhiyaas.

"kakeknya pasti sayang banget sama nenek, masya'allah kerasa banget sedihnya kakek" saut santi.susanti14.

"vidio yang bisa dirasakan mengandung bawang banget woiiii" tambah angelnya01.

"PASTI MASA MUDA NYA SELALU BAHAGIA BERSAMA" timpal its.putrii11.

"ketika wanita mendapatkan pria yang tepat" tambah ini lenaaid.