Sukses

Tak Sengaja Bertemu Wanita yang Sama di Kondangan 3 Kali, Pria Ini Putuskan Melamar

Liputan6.com, Jakarta Perihal jodoh, rejeki, dan kematian adalah rahasia ilahi. Meski dengan demikian, bukan berarti kita cuma bisa diam dan berpangku tangan. Kita tetap harus mengusahakan terbaik untuk segalanya. 

Jodoh kadang kala dapat ditemukan di tempat dan waktu yang tak terduga sekalipun. Seperti halnya yang dialami oleh pria asal Malaysia bernama Mohamad Iqmi Ahmad Maliki.  

Ia memutuskan untuk melamar seorang wanita yang ia temui di acara kondangan kerabatnya. Setelah pertama kali berkenalan pada tahun 2011, ia pun sudah merasakan adanya rasa tertarik namun tak melanjutkan perkenalan mereka. Hingga akhirnya mereka bertemu lagi sebanyak 2 kali secara tak sengaja di pesta pernikahan yang lain.

Hingga akhirnya, pria yang akrab disapa Iqmi ini pun memutuskan untuk melamar wanita tersebut. Ia merasa bahwa pertemuannya dengan wanita tersebut sebanyak 3 kali di pesta pernikahan merupakan suratan takdir dan tanda-tanda bahwa mereka adalah jodoh.

Seperti apakah kisahnya? Berikut ulasan selengkapnya dirangkum dari berbagai sumber oleh Liputan6.com, Jumat (23/7/2021).

2 dari 3 halaman

Tak sengaja bertemu di kondangan

Dilansir dari Mstar pada Jumat (23/7), Mohamad Iqmi Ahmad Maliki dan istrinya kini, yakni Nor Qiadah Hamzah pertama kali bertemu di pesta pernikahan kerabat pada tahun 2011. Iqmi dan Nor pun saling berkenalan untuk pertama kali di pesta tersebut.

Kemudian, Iqmi dan Nor kembali bertemu di tahun 2012 di pesta pernikahan pula. Secara kebetulan, Iqmi bertugas sebagai groomsmen sedangkan Nor bertugas sebagai bridesmaid.

Meski sudah ada ketertarikan, namun Iqmi dan Nor hanya memutuskan berteman saja dan tidak lebih. Akhirnya, pada tahun 2017, keduanya kembali bertemu di sebuah pesta pernikahan untuk ketiga kalinya. Namun, saat itu Iqmi sudah memiliki pacar. 

“Sebenarnya tahun 2018 saya sudah punya pacar namun hanya sebenar dan akhirnya putus. Saya cukup galau bahkan berpengaruh pada bisnis saya, bahkan saya juga sempat berpikir untuk bunuh diri." ujar Iqmi dilansir dari Mstar.

“Tapi dia banyak memberikan semangat untuk saya supaya bangkit kembali dan meneruskan bisnis. Mulai dari gerai kecil hingga gerai yang lebih besar,” tambah Iqmi.

 

3 dari 3 halaman

Putuskan melamar

Dua sejoli ini pun semakin dekat di tahun 2018 setelah Iqmi putus dari pacarnya. Meskipun menjalin pertemanan yang cukup dekat dan bisnis bersama, namun awalnya Iqmi tak terlintas sedikit pun pikiran untuk menikahi Nor. 

Hingga akhirnya suatu hari Iqmi sempat bergurau dengan Nor bahwa mereka adalah "Teman sampai menikah". Ternyata guyonan ini pun ditanggapi dengan serius oleh Nor dengan membalas "Kalau mau, ya datanglah melamar".

Berselang lima bulan setelah gurauan tersebut, akhirnya Iqmi memberanikan diri untuk melamar Nor. Keduanya pun melangsungkan pernikahan di tahun 2019.

Iqmi menyebut bahwa ia memang sudah jatuh cinta pada Nor sejak pertama kali pertemu. Dua sejoli ini pun menikah tanpa melewati proses pacaran.