Sukses

Melaju ke Semifinal, Ini 6 Momen Detik-Detik Anthony Ginting Cetak Poin Terakhir

Liputan6.com, Jakarta Masyarakat Indonesia kini tengah bergembira karena tunggal putra andalan Indonesia yakni Anthony Sinisuka Ginting sukses tundukkan lawannya. Anthony Ginting berhasil melaju ke semifinal Olimpiade Tokyo 2020 usai mengalahkan lawannya 3 gim dengan skor 21-18, 15-21, dan 21-18.

Riuh masyarakat Indonesia pun terjadi di media sosial. Nama Anthony Sinisuka Ginting pun menjadi trending di Twitter. Media sosial diramaikan dengan komentar warganet dan doa serta dukungan untuk Anthony Ginting melenggang ke semifinal.

Detik-detik momen Anthony Ginting cetak poin terakhir pun ramai di media sosial. Tak sedikit warganet yang mengunggah momen menegangkan saat Ginting cetak poin terakhir. Bahkan ekspresi bahagia Ginting di lapangan bikin warganet juga ikut merasa bangga dan bahagia.

Momen hangat sang pelatih memberikan pelukan usai Ginting berhasil mengalahkan sang lawan pun bikin warganet ikut terharu. Riuh semangat untuk Anthony Ginting sempat terdengar di lapangan Musashino Forest Sport Plaza, Jepang.

Berikut Liputan6.com merangkum dari berbagai sumber tentang momen detik-detik Anthony Ginting cetak poin terakhir, Sabtu (31/7/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Bermain dengan 3 gim dan skor yang saling kejar-kejaran dengan Denmark, Ginting tetap berusaha tenang dan fokus.

3 dari 7 halaman

2. Walaupun poinnya sempat tertinggal di gim terakhir, Ginting berhasil menyamakan skor menjadi 14-14.

4 dari 7 halaman

3. Smash terakhir Ginting berhasil menutup pertandingan dan Ginting sukses melaju ke semifinal

5 dari 7 halaman

4. Keberhasilan Ginting merupakan kabar bahagia untuk Indonesia setelah Olimpiade periode 17 tahun terakhir yakni Olimpiade Athena 2004.

6 dari 7 halaman

5. Usia mendapat tiket ke semifinal, sang pelatih memberikan pelukan dukungan dan selamat untuk Anthony Ginting.

7 dari 7 halaman

6. Perjuangan belum berakhir, doa dan dukungan menyertai Anthony Ginting di semifinal hingga final Olimpiade Tokyo 2020.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.