Sukses

Potret Kaktus Tumbuh Setinggi 3 Lantai, Bak dalam Dongeng

Kaktus ini dibandingkan dengan dongeng 'Jack & the Beanstalk'.

Liputan6.com, Jakarta Kaktus merupakan tumbuhan yang dapat tumbuh pada waktu yang lama tanpa air. Meskipun identik dengan lingkungan kering, rupanya ada jenis kaktus yang bisa hidup di wilayah sub-tropis dan tropis. Seperti, kaktus yang tumbuh di Macpherson, Singapura.

Dilansir Liputan6.com dari Mothership, Senin (2/8/2021), ada sebuah kaktus yang tumbuh secara tak lazim. Jika umumnya kaktus hanya tumbuh dan memiliki tinggi hingga satu meter, berbeda dengan kaktus yang satu ini.

Tanaman kaktus yang sangat tinggi di Macpherson telah mencuri perhatian warganet. Sebuah foto tanaman pot yang dibagikan ke halaman Facebook berkebun telah dibagikan lebih dari 1.800 pengguna dalam dua hari. Hal itu merupakan pencapaian tak terduga yang menjadi sorotan warganet di media sosial.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Penampakan Kaktus Setinggi 3 Lantai

Inilah kaktus yang dimaksud, terletak di Circuit Road. Itu milik pemilik rumah di lantai pertama, tetapi tingginya telah melampaui bahkan lantai dua flat HDB. Bagian atas tanaman sekarang mencapai tembok pembatas lantai tiga.

Meskipun beberapa warganet menyatakan kekhawatiran mereka tentang kaktus yang berpotensi membahayakan orang yang lewat jika jatuh, tampaknya pemiliknya telah berhati-hati untuk memastikannya dengan cara tetap disangga.

Sebuah tiang panjang dipasang pada pot untuk menopang bagian bawah kaktus, sementara bagian atas tanaman tampaknya telah diikat dengan tali ke lantai tiga.

3 dari 5 halaman

Tetangga yang Ramah

Pemilik rumah lantai pertama (pemilik kaktus) dan orang-orang di lantai atas (lantai dua dan tiga) telah saling mengerti dengan pertumbuhan kaktus itu.

Tanaman kaktus bahkan telah mendapatkan ketenaran yang cukup tinggi di lingkungan itu sehingga ditampilkan dalam video pendek tentang pemandangan di sekitar Macpherson.

4 dari 5 halaman

Tumbuh Selama 8 Tahun

Pemilik kaktus, Di Minyu, 57 tahun, mengatakan kepada Lianhe Wanbao pada tahun 2017 bahwa kaktus telah tumbuh selama delapan tahun, sejak ditemukan dibuang di tempat sampah oleh pemilik sebelumnya.

Saat pertama kali ditemukan, tingginya hanya sekitar lutut. Di adalah pemilik kaktus ketiga, dan mewarisi tanaman tersebut setelah pemilik sebelumnya tidak memiliki cukup ruang untuk membiarkannya tumbuh.

Dia percaya bahwa kaktus membawa keberuntungan. Namun, ada kekhawatiran tentang apa yang harus dilakukan terhadap kaktus itu karena dia berencana untuk pindah dalam dua tahun.

Jika tak ada yang mau merawatnya, dia mungkin akan memotong kaktus itu menjadi dua bagian. Sampai sekarang, kaktus tetap berdiri tegak di tempat yang sama. Tidak pasti apakah Di masih pemiliknya.

5 dari 5 halaman

Bak Dongeng

Banyak yang bertanya-tanya tentang penampakannya yang tampak ajaib, kaktus kurus itu telah menarik banyak warganet dan menuai berbagai komentar. Tak sedikit yang membandingan dengan dongeng Inggris "Jack and the Beanstalk".

Di mana karakter utamanya menerima beberapa kacang ajaib yang tumbuh menjadi pohon kacang yang mencapai surga. Ada pula warganet yang menyinggung dongeng serupa lainnya, seperti Rapunzel yang mempunyai rambut yang sangat panjang.

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini