Sukses

6 Momen Anthony Ginting Rebut Medali Perunggu Usai Kalahkan Wakil Guatemala

Liputan6.com, Jakarta Anthony Sinisuka Ginting atau yang lebih dikenal dengan Anthony Ginting berhasil mengamankan medali perunggu di cabang tunggal putra Badminton dalam Olimpiade Tokyo 2020. Anthony Ginting sendiri berhasil merebut perunggu usai menghadapi wakil Guatemala, Kevin Cordon pada Senin (2/8/2021). 

Pria asal Cimahi, Jawa Barat ini pun berhasil raih medali perunggu usai mengalahkan Kevin Cordon dalam dua laga sekaligus dengan skor: 21-11, 21-13. Bahkan, momen Anthony Ginting saat berhasil mengamankan perunggu dalam pertandingan melawan wakil Guatemala cukup mengharukan.

Pasalnya, hal ini menjadikan obat tersendiri setelah gagal untuk maju ke babak final tunggal putra Badminton di Olimpiade Tokyo 2020. Tak hanya itu saja, Anthony Ginting juga menjadi atlet terakhir dari Indonesia yang berhasil menambah medali dalam ajang Olimpiade 2020.

Dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, berikut ini beberapa momen Anthony Ginting saat rebut medali perunggu usai kalahkan wakil Guatemala, Senin (2/8/2021).

2 dari 7 halaman

1. Anthony Ginting perebutkan juara ketiga dalam cabang tunggal putra dengan melawan wakil dari Guatemala.

3 dari 7 halaman

2. Anthony Ginting sendiri persembahkan medali perunggu bagi masyarakat Indonesia.

4 dari 7 halaman

3. Dalam wawancaranya, pria 24 tahun ini menyebut jika kekuatan bulu tangkis Indonesia sendiri cukup merata.

5 dari 7 halaman

4. Berkat Anthony Ginting, Indonesia pun berhasil menambah koleksi medali dengan memiliki 1 emas, 1 perak serta 3 perunggu.

6 dari 7 halaman

5. Usai dari Olimpiade 2020, Anthony Ginting juga akan segera mempersiapkan kualifikasi untuk Olimpiade Paris 2024.

7 dari 7 halaman

6. Keberhasilan Anthony Ginting meraih perunggu juga mendapat banyak apresiasi dari masyarakat Indonesia melalui media sosial.