Sukses

7 Chat Tanya Lowongan Kerja Ini Bikin Elus Dada

Liputan6.com, Jakarta Mencari pekerjaan pada dasarnya bukanlah hal yang mudah. Pasalnya, karena ada banyak keterampilan atau kompetensi yang harus kamu penuhi dan relevan dengan pekerjaan yang dicari. Contohnya seperti jika seorang juru masak, tentu kamu harus pandai dan menguasai cara mengolah makanan hingga menjadi hidangan yang lezat.

Namun, harus diketahui pula bahwa seluruh kecakapan atau kemampuan tadi bisa-bisa menjadi tak berarti lagi jika kamu tidak memiliki attitude yang baik dan sopan. Tak jarang, poin attitude ini sedikit banyak juga berpengaruh dalam menentukan apakah kamu diterima kerja atau tidak.

Jangan sampai nih attitude-mu bikin kesal pihak HRD. Hal itu pun berlaku saat ingin berkirim chat ke pihak HRD atau tim rekrutmen. Ketika mau mengorek informasi soal lowongan pekerjaan yang bakal dilamar, pastikan kalimat yang kamu tulis itu sudah sopan. Kemudian, ingat pula untuk menuliskan perkenalan singkat serta ucapan terima kasih di akhir.

Jangan sampai melakukan kesalahan kecil dengan mengirim chat yang berawal dari hurup P tanpa salam. Seperti sederet orang yang tanya lowongan pekerjaan ini. Alih-alih mendapat pekerjaan, mereka malah membuat emosi yang membaca hingga bikin elus dada.

Berikut 7 chat tanya lowongan kerja yang bikin elus dada, dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Selasa (3/8/2021).

2 dari 8 halaman

1. Chat mencari kerja diawali dengan 'Ping' sungguh santai sekali anda ya.

3 dari 8 halaman

2. Wah, auto ditolak kalau gini kirim pesannya.

4 dari 8 halaman

3. Coba sebelum tanya lowongan pekerjaan, ada baiknya baca dulu.

5 dari 8 halaman

4. Yang penting cari dulu di google, ada lowongan atau tidak lihat nanti.

6 dari 8 halaman

5. Kalau kamu sedang mencari kerja, harus mau ribet di awal ya.

7 dari 8 halaman

6. Ya kalau enggak ada, foto dulu dong mas.

8 dari 8 halaman

7. Bisa-bisanya lupa sama posisi yang dilamar.