Sukses

Viral Kuburan Manusia Transparan, Penampakan di Dalamnya Bikin Merinding

Liputan6.com, Jakarta Seseorang yang telah dinyatakan meninggal dunia, biasanya akan langsung dimakamkan. Mereka pun akan dikuburkan di lahan pemakaman daerah setempat atau TPU. Jenazah yang dikebumikan itu terkadang menggunakan peti, kayu hingga ditutup dengan keramik makam. 

Batu nisan juga ditancapkan di atas tanah kuburan sebagai penanda jika itu adalah tempat peristirahatan terakhir. Namun hal berbeda terjadi di kuburan yang baru-baru ini viral di media sosial. Akun TikTok @omar_nasri memperlihatkan sebuah video sebuah kuburan berbeda dari lainnya.

Kuburan manusia itu tampak transparan dengan penutup yang seperti terbuat dari sebuah kaca. Para pengunjung pun bisa dengan leluasa melihat ke dalam kuburan tersebut. Kuburan manusia itu berada di tanah lapangan hijau yang luas.

Kuburan tersebut juga berbentuk persegi panjang. Berbeda dari Indonesia, bentuk kuburan transparan ini tampak lebih lebar. Ketika dilihat dari atas, seseorang akan melihat secara langsung mayat di dalam kuburan.

Berikut kisah selengkapnya, dilansir Liputan6.com dari TikTok @omar_nasri, Selasa (3/8/2021).

2 dari 3 halaman

Posisi Mayat Bikin Merinding

@omar_nasri

😳😳😳?

♬ الصوت الأصلي - Adam asaad 93

Bentuk bangunan kuburan manusia ini terlihat tak biasa. Masing-masing kuburan terlihat memiliki atap atau kubah di atasnya. Menariknya, kubah pada kuburan tersebut transparan alias tembus pandang.Dalam video berdurasi beberapa detik ini pun turut memperlihatkan penampakan di dalamnya.

Seperti yang bisa ditebak, isi di dalamnya yakni jenazah manusia yang dikuburkan. Pada video tersebut, jenazah tampak sudah berubah menjadi tengkorak. Akan tetapi, area pemakaman ini tidak terlihat adanya buket atau taburan bunga.

Tentu kuburan transparan ini mengundang perhatian warganet. Banyak dari mereka yang dibuat merinding melihat penampakan di dalamnya. Terlebih, posisi semua tengkorak yang dikuburkan tampak sangat berbeda dengan umumnya. Bahkan di salah satu kuburan, terlihat mayat seang dalam posisi duduk.

3 dari 3 halaman

Banjir Komentar Warganet

Kini video kuburan transparan itu menjadi viral di media sosial. Hingga kini video telah ditonton lebih dari 55 juta orang. Tak hanya itu, netizen pun memberikan berbagai komentar.

"gak kebayang kalo malem" lewat sana sendirian" komentar TikTok @bapakao

"Ha bagus nih. Kalo malaikat dateng nanya-nanya tinggal suruh keluarga jg dateng biar dikasih tau jawabannya" komentar TikTok @smovtavi

"kok kyak lagi duduk ya tengkoraknya. apa mgkin smpat hidup lagi di kubur" komentar TikTok @wulandi

"di situ apa nggak ketakutan apa malah melihat nggak takut apa gua gua aja lihatnya udah merinding" komentar TikTok @esesra888

"Kalo kuburan transparan kayak gitu gimana cara malaikat mungkar & nankir bekerja? Malaikat jg butuh privasi," komentar @taufik7078.