Sukses

7 Selebriti Ini Enggan Ikut Tren Ikoy Ikoy ala Arief Muhammad, Pengaruhi Mental Masyarakat

Tren ikoy ikoy di media sosial sendiri diviralkan oleh Arief Muhammad.

Liputan6.com, Jakarta Dalam beberapa hari terakhir media sosial terutama Instagram tengah dihebohkan dengan adanya sebuah tren baru. Tren yang disebut ikoy ikoy ini sendiri sebelumnya merupakan sebuah tren yang diviralkan oleh penulis sekaligus influencer Arief Muhammad. 

Tren ikoy ikoy merupakan sebuah acara dimana Arief Muhammad membagikan hadiah berupa uang tunai kepada pengikutnya di Instagram secara cuma-cuma. Namun, sebelum itu, Arief Muhammad juga mengaku pernah iseng mengirim berbagai makanan untuk pengikut Instagram.

"Awalnya cuma kirim-kirim makanan, itu sudah lama dan berbulan-bulan. Cuma dua hari ini kita iseng coba kirimin duit. Itu yang awal mulanya (Ikoy Ikoy) jadi ramai," kata Arief Muhammad seperti yang dikutip Liputan6.com dari Merdeka.com, Selasa (3/8/2021).

Namun, saat ini tren tersebut justru diikuti oleh berbagai influencer, toko online hingga selebriti ternama. Aksi ikoy ikoy ini juga mendapat sorotan dari beberapa selebriti lainnya yang menolak mengikuti tren yang tengah viral tersebut. Melalui media sosial, para selebriti yang menolak tren ikoy ikoy ala Arief Muhammad ini memiliki dasar jika hal tersebut justru bisa memperburuk mental masyarakat untuk meminta-minta.

Dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, berikut ini beberapa selebriti yang memilih menolak untuk ikut tren ikoy ikoy ala Arief Muhammad, Selasa (3/8/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Sabrina menilai jika beberapa netizen yang menodong untuk ikut tren ikoy ikoy ini terbilang cukup memaksa. Pasalnya, saat ini dirinya tengah bersedih setelah kehilangan nenek serta ayah yang tengah menjalani pengobatan karena COVID-19.

3 dari 8 halaman

2. Lutfi Agizal juga mengungkapkan jika tren yang tengah viral di media sosial bisa membuat banyak masyarakat mengalami krisis mental.

4 dari 8 halaman

3. Nana Mirdad juga memilih untuk tidak mengikuti tren ikoy ikoy meski cukup banyak pengikut yang mengirimkan pesan melalui akun Instagram. Ia memilih untuk mengajarkan seseorang berusaha untuk meraih kesuksesan.

5 dari 8 halaman

4. Senada dengan Nana Mirdad, Bunga Zainal juga memilih untuk memberi sesuatu kepada sesama tanpa perlu diunggah di media sosial. Ia juga memilih cara giveaway untuk memberi hadiah kepada pengikutnya.

6 dari 8 halaman

5. Melalui akun Instagram pribadinya, Chelsea Olivia menegaskan menolak ikut tren ikoy ikoy. Ia juga tak ingin mengajarkan pengikut di Instagram sebagai orang yang senang meminta-minta.

7 dari 8 halaman

6. Rachel Vennya juga mempertanyakan mengenai adanya tren ikoy ikoy yang viral karena Arief Muhammad.

8 dari 8 halaman

7. Banyaknya selebriti dan influencer yang terganggu dengan tren ikoy ikoy, Arief Muhammad pun meminta maaf. Ia juga menyebut jika hal tersebut tidak dijadikan beban dan tak pernah menyuruh orang untuk menagih kepada artis atau influencer.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.