Sukses

Potret 6 Pasangan Ganda Indonesia saat di Lapangan, Penuh Semangat dan Perjuangan

Liputan6.com, Jakarta Kemenangan yang diraih oleh ganda putri Indonesia cabang olahraga bulu tangkis yakni Greysia Polii dan Apriyani Rahayu kini masih hangat diperbincangkan. Segala perjuangan Greysia Polii dan Apriyani Rahayu untuk sampai di titik sukses seperti saat ini pun bikin masyarakat Indonesia ikuta salut dan bangga.

Tak hanya ganda putri Indonesia, ganda putra dan ganda campuran Indonesia pun sudah pernah mengharumkan nama Indonesia di kancah Internasional. Walaupun ganda putra dan campuran gagal di Olimpiade Tokyo 2020, perjuangan dan prestasi para atlet ganda Indonesia ini tetap membanggakan.

Sejak dulu, Indonesia memang tak pernah kehabisan atlet berbakat di sektor ganda baik ganda putri, ganda putra atau bahkan ganda campuran. Pasangan ganda Indonesia selalu berhasil mengharumkan Indonesia di setiap turnamen.

Semangat para atlet ketika bertanding di lapangan tersalurkan secara langsung ke para pendukung. Kerja keras para atlet di lapangan tentunya terbayar ketika para atlet bulu tangkis berhasil menyabet medali emas dan mengibarkan bendera merah putih di negara lain.

Berikut Liputan6.com merangkum dari berbagai sumber tentang potret pasangan ganda Indonesia saat di lapangan, Rabu (4/8/2021).

2 dari 7 halaman

1. Greysia Polii dan Apriyani Rahayu merupakan salah satu ganda putri terbaik yang sudah mengukir banyak prestasi. Terbaru, Greysia dan Apriyani sukses raih medali emas dan cetak sejarah Olimpiade Tokyo 2020.

3 dari 7 halaman

2. Kevin Sanjaya dan Marcus Gideon adalah ganda putra Indonesia yang kini menempati ranking satu dunia. Pasangan yang dijuluki The Minions ini selalu bikin takjub akan aksinya di lapangan.

4 dari 7 halaman

3. Muhammad Ahsan dan Hendra Setiawan adalah pasangan ganda yang sudah cukup lama berkecimpung di dunia bulu tangkis. Menginjak usia 30 tahun lebih, Ahsan dan Hendra masih mampu taklukkan lawannya di lapangan.

5 dari 7 halaman

4. Fajar Alfian dan Rian Ardianto merupakan pasangan ganda Indonesia yang juga selalu bikin bangga. Fajar dan Rian pernah menyabet medali perak di Asian Games 2018 dan sederet prestasi lainnya.

6 dari 7 halaman

5. Melati Daeva dan Praveen Jordan adalah pasangan ganda campuran yang digadang-gadang sebagai penerus emas Tantowi Ahmad dan Liliyana Natsir. Duduki ranking 4 dunia, prestasi PraMel tentunya akan semakin meningkat.

7 dari 7 halaman

6. Duduki ranking 34, Fadia Silva dan Ribka Sugiarto merupakan ganda putri Indonesia yang diharapkan jadi penerus Greysia Polii dan Apriyani Rahayu.