Sukses

Kisah Pria Tak Sengaja Telan Sikat Gigi saat Mengantuk Ini Bikin Ngilu

Liputan6.com, Jakarta Seorang pria asal Taizhou, Provinsi Jiasung, China harus menjalani operasi rumit demi mengeluarkan sebuah sikat gigi dari perutnya. Pria yang tak disebutkan namanya ini diketahui tak sengaja menelan sikat gigi sepanjang 15 cm saat menyikat gigi di pagi hari.

Hal ini pun terjadi karena dirinya berada dalam keadaan yang masih mengantuk saat menyikat gigi. Adanya sikat gigi di dalam perut, tim dokter pun harus melakukan operasi gastroskopik yang cukup rumit.

Dilansir Liputan6.com dari Odditycentral, Kamis (5/8/2021) seorang dokter yang melakukan operasi kepada pria asal China tersebut menyebutkan jika kejadian terjadi 10 hari lalu saat ia tengah menjalani rutinitas pagi seperti biasanya.

Namun, pada hari itu sang pria diketahui dalam keadaan mengantuk berat dibandingkan hari biasanya. Kisah mengenai pria yang tak sengaja menelan sikat gigi plastik sepanjang 15 meter ini pun mencuri perhatian banyak netizen.

2 dari 4 halaman

Tak sengaja menjatuhkan sikat gigi ke bagian belakang mulut

Menurut penuturan sang dokter, pria tersebut masih dalam keadaan sangat mengantuk saat menjalani rutinitas paginya termasuk menyikat gigi sebelum sarapan. Namun, saat menyikat gigi bagian belakang ia tak sengaja menjatuhkan sikat gigi tersebut ke dalam tenggorokan.

Tak sampai disitu saja, ia yang langsung menyadari hal tersebut mencoba untuk meraihnya. Namun nahas karena pegangan sikat gigi yang terbuat dari plastik sehingga membuatnya licin untuk dipegang. Alhasil, sikat gigi tersebut justru terdorong lebih jauh hingga tertelan.

3 dari 4 halaman

Langsung dilakukan operasi darurat

Menyadari jika ia tak sengaja menelan sikat gigi saat rutinitas pagi, pria tersebut pun langsung menuju rumah sakit. Pasalnya, ia pun telah mengalami hal yang tak nyaman dalam tubuhnya.

Usai mengunjungi rumah sakit, dokter setempat langsung melakukan pemeriksaan dengan sinar X-ray dan mempersiapkan operasi gastroskopik darurat. Namun, karena gagang sikat gigi yang terbuat dari plastik hal ini pun cukup menyulitkan tim dokter untuk dipegang karena licin.

Dokter dari Departemen Gastroenterologi pun hasrus menempatkan benda asing pada posisinya terlebih dahulu. Setelah itu, dokter akan menggunakan jerat untuk menangkap bagian atas sikat dan ditarik keluar dari dalam tubuh pasien.

4 dari 4 halaman

Kepala departeman Gastroenterologi di RS sempat kebingungan

Wang Jianrong selaku kepala Departemen Gastroenterologi di Rumah Sakit Rakyat Keempat Taizhou menyebutkan jika pasien mengalami tersedak karena nasi ataupun sebuah cairan pun dapat memiliki konsekuensi yang cukup serius. Bahkan, hal tersebut dapat merusak kerongkongan. Maka dari itu, ia juga menyarankan untuk pasien segera mendapat perawatan medis.

Bukan hanya itu saja, Wang Jianrong menyebut jika ia cukup sering mendapatkan pasien yang tersedak pada pagi hari karena linglung. Namun, baru kali ini dia mengetahui adanya seseorang yang sangat mengantuk hingga tak sengaja menelan sikat gigi plastik.

"Secara pribadi, saya pernah mendengar tentang orang-orang yang begitu linglung di pagi hari sehingga mereka mengira pasta gigi sebagai sabun cair dan sebaliknya, tetapi ini adalah pertama kalinya saya membaca tentang seseorang yang cukup mengantuk untuk menelan sikat giginya." ujarnya seperti yang dilansir Liputan6.com dari Odditycentral.com, Kamis (5/8/2021).