Sukses

Viral Kisah Driver Ojol Kembalikan Uang Penumpang Senilai Jutaan Rupiah, Salut

Liputan6.com, Jakarta Baru-baru ini kisah seorang driver ojol dengan akun @tama88nda di Twitter tengah menjadi perbincangan hangat di kalangan warganet. Pasalnya, banyak yang merasa kagum dengan kejujuran pria bernama Tama ini.

Pada Kamis (5/8/2021), Tama mengunggah postingan bahwa salah satu penumpang ojek online-nya meninggalkan barangnya berupa kresek hitam di dalam jok motornya. Ia pun sempat kebingungan mencari penumpang tersebut selama beberapa saat.

"Astaghfirullah... Barang/plastik keresek penumpang gw ketinggalan didalem jok motor gw," keluh Tama di akun Twitternya pada 5 Agustus 2021. Tak disangka-sangka, ternyata isi kresek hitam tersebut adalah uang tunai puluhan juta dalam pecahan Rp 100 Ribu dan Rp 50 Ribu.

Berikut merupakan kisah selengkapnya yang viral di media sosial dirangkum dari berbagai sumber oleh Liputan6.com, Jumat (6/8/2021).

2 dari 3 halaman

Berisi uang puluhan juta

Awalnya, Tama mendapatkan penumpang yang minta di antarkan ke Rumah Sakit. Penumpang tersebut pun menitipkan barang terbungkus kresek hitam, berdasarkan keterangan dari penumpang tersebut, barang itu cukup berharga sehingga harus dititipkan dalam jok motor.

Tama pun menyanggupi permintaan tersebut. Setelah sampai tujuan, Tama dan penumpang tersebut sama-sama lupa dengan barang yang dititipkan tadi. Tak disangka-sangka setelah dibuka, kresek tersebut berisikan uang tunai senilai puluhan juta.

Sontak, Tama pun panik dan berusaha untuk mencari kembali penumpangnya tersebut, namun sempat kesulitan karena ternyata order gojek atas nama orang lain. "Mana yang orderin gojeknya orang lain ternyata.. 2 jam muter-muterin ngelilingin RS buat balikin alhamdulillah slsai," tulis Tama.

Setelah berhasil menemukan penumpang tersebut, Tama pun menyerahkan seluruh uangnya tanpa kurang sepeser pun. Melihat kejujuran dari Tama, penumpang tersebut pun sempat menawarkan uang tunai Rp 500 Ribu namun hanya diambil Rp 50 Ribu saja oleh Tama.

"Alhamdulillah kuambil Rp 50 Ribu, Rp 450 Ribu nya buat nambah biaya keluarganya yg di RS. Ini uang untuk orang sakit bener-bener sangat membutuhkan. Aku ambil Rp 50 Ribu sebagai pengganti orderan yg bisa kudapat karena 2jam lebih matiin aplikasi," lanjut Tama.

 

3 dari 3 halaman

Respon warganet

Perbuatan jujur yang dilakukan oleh Tama ini pun menggerakan hati banyak warganet. Bahkan, banyak yang kemudian menawarkan rejeki berupa uang dan makanan untuk Tama.

"Bang semoga lancar terus rezekinya yaa, sehat selalu, dan berkah sekeluarga. Aamiin," tulis akun @zarawidyaraaa

"DM nomer gopaynya bang, saya seneng liat ava abang Liverpool. Buat nambah beli makan ama jajan anaknya 🙏 semoga kebaikan senantiasa berjaya dan semua mahluk berbahagia." tulis akun @doessense

"DM saya bang, sekali-kali nyoba dikirimin gofood 😬 jangan ngirim mulu hehe," tulis akun @egikuncen

"Pernah 2 kali stnk jatoh sama sim pula, yang ngebalikin selalu abang ojek online. ngembaliinnya malem2, ganyadar pdhal besoknya harus kuliah bawa motor. lupa nama bapanya siapa, panjang umur hal-hal baik," tulis akun @kinkishhhh