Sukses

Hobi Melukis Sejak SMP, Ini 6 Lukisan Karya Susilo Bambang Yudhoyono

Liputan6.com, Jakarta Meski kini tak lagi menjabat sebagai presiden, sosok Susilo Bambang Yudhoyono atau akrab disapa SBY masih melekat di ingatan masyarakat. Aktivitas sehari-harinya pun tak luput dari sorotan media. Seperti baru-baru ini, SBY diketahui mengisi waktu luangnya dengan melukis.

Usut punya usut, rupanya ayah dari Agus Yudhoyono itu sudah memiliki hobi melukis sejak duduk di bangku SMP. Bahkan Susilo Bambang Yudhoyono ini baru saja menyelasaikan lukisan terbarunya yang berjudul 'Debur Ombak di Pantai Pacitan'. Hal tersebut disampaikan oleh Jansen Sitindaon, Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat.

Melalui unggahannya di Twitter baru-baru ini, Jansen mengunggah karya terbaru SBY yang menampakkan deburan ombak biru dan pasir pantai. Lukisan itu menurutnya bertema alam yang mencerminkan keindahan alam Pacitan, Jawa Timur yang merupakan kampung halaman suami mendiang Ani Yudhoyono itu.

Sontak saja, tak sedikit orang yang kagum dengan Susilo Bambang Yudhoyono, hingga namanya sempat memasuki trending topic di Twitter. Tak berbeda dengan lukisan karya profesional, karya SBY pun tampak indah. Berikut 6 lukisan karya Susilo Bambang Yudhoyono, dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Senin (9/8/2021).

2 dari 7 halaman

1. Sudah hobi sejak SMP, SBY memutuskan untuk membuat studio lukis sendiri.

3 dari 7 halaman

2. Ini salah satu lukisan untuk memperingati ulang tahun mendiang istri pada 6 Juli 2021. Lukisan SBY itu terinspirasi dari hasil jepretan kamera almarhumah Ani Yudhoyono.

4 dari 7 halaman

3. Terlihat berbagai macam lukisan karya Susilo Bambang Yudhoyono menghiasi dinding studio.

5 dari 7 halaman

4. Annisa Pohan juga sempat menyebutkan jika sang ayah mertua ini mulai melukis usai salat subuh.

6 dari 7 halaman

5. Salah satu lukisan SBY yang mencuri perhatian berjudul

7 dari 7 halaman

6. 'Diilhami Pacitan', merupakan judul karya lukisan yang satu ini. Pacitan merupakan tanah kelahiran SBY, pemandangan di sana sangat indah banyak pantai dan gunung.