Sukses

Punya Banyak Bisnis, Ini 6 Sumber Penghasilan Artis Alvin Faiz

Mundur dari pengurus pesantren, ini sumber penghasilan Alvin Faiz.

Liputan6.com, Jakarta Sejak beberapa hari yang lalu, nama Alvin Faiz santer diperbincangkan publik. Pria kelahiran 1999 itu sempat ramai dibahas soal perceraiannya dengan Larissa Chou yang bikin heboh media sosial.

Sosoknya kembali jadi sorotan usai dua bulan menduda dan menikah lagi dengan Henny Rahman, mantan istri sahabatnya, Zikri Daulay. Terima berbagai komentar dari warganet, Alvin bahkan sampai buka suara dan mengklarifikasi pernikahan keduanya itu.  

Disamping isu yang menyeret namanya, Alvin Faiz dikenal masyarakat sebagai putra dari alm. Ustaz Arifin Ilham. Ia juga pernah membintangi film hingga memiliki usaha bisnis di usianya yang masih muda.

Berikut ini Liputan6.com rangkum 6 sumber penghasilan Alvin Faiz yang punya beberap abisnis dari berbagai sumber, Kamis (19/8/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Aktor

Alvin Faiz, pria berusia 22 tahun ini dikenal sebagai aktor. Pada 2019 lalu Alvin Faiz menunjukkan kemampuan aktingnya dalam film Suami yang Menangis. Film yang dibintangi oleh Alvin merupakan film yang mengisahkan tentang perjuangan ayahnya, Ustaz Arifin Ilham. Alvin Faiz juga diketahui bergabung dalam sebuah talent management.

3 dari 7 halaman

2. Endorsment

Jadi publik figur dan punya 1,5 juta followers Instagram, membuat Alvin juga membuka jasa endorsment berbagai brand. Alvin kerap mempromosikan berbagai produk ke akun instagram pribadinya, baik melalui instagram story atau diunggah ke feed Instagramnya.

Selain endorsement, Alvin Faiz juga menjual jasa promosi berbayar di akun instagramnya. Mengintip Instagramnya, Alvin mencantumkan akun social media agency @prabmanagement sebagai tempat untuk netizen yang ingin mempromosikan produknya di akun miliknya.

4 dari 7 halaman

3. Bisnis Susu Domba

Pria yang kini menjadi suami henny Rahman ini turut menggeluti sebuah bisnis susu domba khas Timur Tengah. Bisnis susu domba ini sudah dijalankan oleh Alvin sebelum dirinya menikahi Larissa Chou. 

Alvin kerap mempromosikan bisnisnya tersebut melalui media sosialnya. Hingga saat ini, Alvin masih menggeluti bisnis minuman khas Timur Tengah ini.

5 dari 7 halaman

4. Bisnis Kuliner

Selain susu domba, ayah satu anak ini juga memiliki bisnis di bidang kuliner, salah satunya Warung Marenta. Warung Marenta merupakan bisnis Alvin yang menjual berbagai makanan khas Sunda.

Beberapa produk makanan yang ditawarkan seperti seblak, bakso aci, basreng, cireng dan makanan lain yang banyak digemari anak muda kini. Bisnis tersebut juga bisa dibeli secara online dan telah memiliki reseller di berbagai daerah seperti Jakarta, Malang, Medan, Makassar dan Serang.

6 dari 7 halaman

5. Jualan Madu

Tak hanya makanan Sunda dan susu domba saja, Alvin memiliki usaha bisnis madu yang juga ia geluti. Ia menjalankan bisnis madu bersama pondok pesantren Az Zikra yang dikelola keluarganya. Madu tersebut diberi nama Madu Adz Dzikro.

Bisnis madu yang dijalankan oleh Alvin dan keluarganya juga telah memiliki banyak reseller atau agen penjualan. Bersama sang adik, ia juga tak sungkan membuat konten untuk membaut usaha mereka tersebut agar kian dikenal.

7 dari 7 halaman

6. YouTube

Sumber penghasilan yang kini sedang dipersiapkan Alvin yaitu berasal dari YouTube. Alvin mulai menekuni dunia YouTube dengan nama akun Alvin Ameer Channel. Meski baru dibuat dan hanya berisi 4 konten video akun Youtube Alvin itu sudah memiliki 73,3 ribu subscribers. Rata-rata penonton dari konten tersebut berkisar 23 ribu sampai yang terbanyak 257 ribu.  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.