Sukses

Viral Tulisan Siswa SMA Ini Rapi Banget Bak Ketikan Komputer, Bikin Melongo

Tulisan rapi siswa SMA kelas 11 ini bikin takjub netizen karena seperti ketikan.

Liputan6.com, Jakarta Sudah menjadi kegiatan sehari-hari bagi para murid untuk mencatat pelajaran. Salah satu cara agar mudah mengingat materi pelajaran adalah dengan menulisnya di buku. Agar lebih menarik lagi, biasanya ada yang menggunakan pulpen warna-warni pada poin-poin penting.

Namun tak semua orang bisa menghasilkan tulisan tangan yang bagus. Apalagi jika sudah menulis cepat, selama tulisan tersebut bisa dipahami, maka tulisan yang kelihatan jelek dan tidak rapi pun tak akan menjadi masalah. Maka ada juga yang kini lebih memilih untuk mencatat materi dengan mengetik di komputer. 

Rupanya ada lho orang yang punya tulisan rapi bak ketikan di komputer. Hal itu ditunjukkan oleh seorang netizen di TikTok miliknya. Mengaku masih duduk dibangku kelas 11 atau kelas 2 SMA, ia memperlihatkan catatan buku tulisnya yang menampilkan tulisan begitu rapi.

Hal itu pun langsung membuat warganet melongo karena tulisannya benar-benar seperti ketikan di komputer. Terlihat rapi dan cantik, unggahan video itu ramai dikomentari dan banyak warganet yang penasaran cara dirinya menulis.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tulisan Tangan Siswa Kelas 11

Dilansir dari akun TikTok @rigina6_ oleh Liputan6.com, Rabu (25/8/2021) mengunggah video singkat menunjukkan sebuah buku tulis milik seorang siswa kelas 11 atau kelas 2 SMA yang begitu rapi. Semua tulisannya kelihatan tersusun rapi tanpa adanya kesalahan.

Terlihat juga untuk beberapa poin materi yang dianggapnya penting juga dituliskan dengan menggunakan pulpen berwarna merah dan biru, serta diberi label untuk memudahkannya dalam belajar. 

Netizen juga menyoroti bagaimana tulisan tangan tersebut semuanya tertata rapi sampai ukuran setiap hurufnya sama semua. Sehingga tak mengherankan jika tulisan ini mampu mencuri perhatian warganet yang kagum melihatnya.

3 dari 3 halaman

Seperti Ketikan di Komputer

@rigina6_

🌈✨#fyp #berandafyp2 #nyatet #handwritten

♬ OUT WEST (feat. Young Thug) - JACKBOYS & Travis Scott

Bagikan beberapa video soal tulisan tangannya, video yang pertama kali diunggah bahkan sudah ditonton lebih dari 1,6 juta views.Tak hanya ditonton saja, netizen juga ramai mengomentari unggahan video tersebut. Ada yang penasaran cara ia menulis sampai ada yang minta tips dan trik agar tulisannya selalu rapi.

"ajarain woy, tangan lu terbuat dari apa" tulis Putramvam.

"ngecheat lu ya. tulisan kek tulisan komputer :(" tambah CmnOrang.

"cuma gua yang bisa baca tulisan gua karna saking jeleknya" imbuh 144p.

"Gua rapi tergantung mood njemm" saut anak Indonesia.

"tanganya, ada font nya" komentar Delp_al.

@rigina6_

🙏😁 #fyp #berandafyp2 #handwritten

♬ Canon in D - Winter Songs

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini