Sukses

Ririn Dwi Ariyanti Digugat Cerai Talak Aldi Bragi, Ini 4 Faktanya

Liputan6.com, Jakarta Kabar mengejutkan datang dari pasangan selebriti Ririn Dwi Ariyanti dan Aldi Bragi. Pernikahan kedua Aldi Bragi dikabarkan takkan bisa dipertahankan lagi. Mantan vokalis Bragi itu menggugat cerai talak istrinya, Ririn Dwi Ariyanti, ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan.

Kabar gugatan cerai tersebut sudah dibenarkan oleh Humas Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Hj Taslimah. Pria kelahiran 1969 itu  mendaftarkan gugatan cerai talak Ririn pada Senin (30/8/2021). Laporan gugatan cerai yang terdaftar dengan nomor perkara nomor 2971/Pdt.g/2021/PA.JS.

Diketahui Ririn Dwi Ariyanti menikah dengan Aldi Bragi yang merupakan seorang duda pada 11 Juli 2010 silam. 11 Tahun membina rumah tangga, keduanya dikaruniai tiga orang anak yakni Siti Alana Kalyani, Siti Alecia Kaira dan Ramy Alfie Utomo.

Namun bahtera rumah tangga pasangan ini kini berada di ujung tanduk. Bukan hanya gugat cerai, Aldi juga mengajukan hak asuh anak-anaknya. Berikut ini Liputan6.com rangkum, 4 fakta Ririn Dwi Ariyanti digugat cerai talak Aldi Bragi, dari berbagai sumber, Rabu (1/9/2021).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 5 halaman

1. Gugat Cerai Ririn Dwi Ariyanti

Rumor keretakan rumah tangga Ririn Dwi Ariyanti dan Aldi Bragi yang selama ini ramai diperbincangkan akhirnya terjawab. Aktris Ririn Dwi Ariyanti digugat cerai oleh sang suami, Aldi Bragi, Senin (30/8/2021) melalui Pengadilan Agama Jakarta Selatan. 

Kabar tersebut pun disampaikan oleh Humas Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Hj Taslimah. 

"Reinaldi Hutomo sebagai pemohon yang beralamat di gedung office 86, secara e-court melawan Ririn Dwi Ariyanti sebagai termohon," kata Humas Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Taslimah, Selasa (31/8/2021).

 

3 dari 5 halaman

2. Alasan Bercerai

Mengenai alasan gugatan cerai yang diajukan Aldi Bragi, pihak pengadilan belum bisa menjabarkanya. Terlebih lagi laporan tersebut baru saja dibuat dengan nomor perkara nomor 2971/Pdt.g/2021/PA.JS.

"Secara spesifik untuk isi kenapa dia mengajukan belum bisa kami informasikan karena baru pendaftaran," lanjut Taslimah.

Kabar keretakan rumah tangga Ririn Dwi Ariyanti dengan Aldi Bragi memang sempat jadi perbincangan sejak tahun lalu. Kabar itu mencuat setelah Ririn Dwi Ariyanti diketahui tak lagi memajang foto kebersamaannya dengan sang suami di Instagram.

4 dari 5 halaman

3. Ajukan Hak Asuh Anak

Tak hanya gugat cerai, Aldi Bragi juga mengajukan hak asuh anak. Untuk soal harta, Aldi Bragi tidak mempermasalahkan harta gono-gini selama 12 tahun membina rumah tangga dengan Ririn Dwi Ariyanti.

"Selain permohonan izin cerai talak, juga anak di bawah asuhan pemohon. Jadi dua jenis perkara. Perceraian dan permohonan hak asuh anak," tutur Taslimah.

"Tidak ada gono-gini, yang ada hanya permohonan cerai talak dan pengasuhan anak," lanjutnya lagi.

5 dari 5 halaman

4. Sidang Perdana Digelar 16 September

Sempat bikin pensaran soal rumah tangganya sejak tahun lalu, kabar perceraian Ririn dan Aldi Bragi cukup menyita perhatian. Rencananya, sidang cerai perdana pasangan yang menikah pada 2010 silam ini akan dilangsungkan di Pengadilan Agama Jakarta Selatan pada tanggal 16 September mendatang.

"Pendaftaran per tanggal 30 Agustus 2021 dengan agenda persidangan pertama adalah nanti tanggal 16 September 2021. Itu yang dapat kami informasikan," tutup Taslimah.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS