Sukses

Pekerjaan 7 Seleb Sebelum Terkenal, Atta Halilintar Jadi Penjaga Konter

Nunung pernah bekerja sebagai penjaga makam.

Liputan6.com, Jakarta Perjalanan para seleb saat meniti karier di dunia hiburan tidaklah selalu berjalan mulus. Berbagai usaha dan perjuangan harus ditempuh untuk berkarier di dunia entertainment. Bahkan ada orang yang mencoba keberuntungannya di dunia hiburan, namun kerap mengalami kegagalan.

Sama halnya dengan sederet selebriti ini, sebelum menjadi selebriti terkenal, mereka telah melewati banyak perjuangan hidup untuk mencapai kesuksesannya hingga saat ini. Sederet selebriti ini pun telah melakoni berbagai jenis pekerjaan sebelum berprofesi sebagai artis.

Tak sedikit dari selebriti yang mempunyai pekerjaan tak pernah diduga banyak orang sebelumnya hingga menjadi seorang artis ternama hingga saat ini. Bahkan banyak perjuangan yang mereka lakukan hanya untuk bertahan hidup.

Salah satunya adalah Atta Halilintar. Semua orang melihatnya begitu sukses jadi YouTuber di usia muda. Namun siapa sangka di masa lalu Atta Halilintar pernah bekerja sebagai penjaga counter. Tak hanya Atta, banyak publik figur yang juga memiliki berbagai pekerjaan sebelum jadi artis.

Berikut pekerjaan 7 seleb sebelum jadi terkenal, dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Rabu (1/9/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Ruben Onsu

Siapa sangka di masa lalu Ruben Onsu juga pernah hidup pas-pasan bahkan sempat diremehkan oleh orang-orang. Ia bahkan pernah melakoni pekerjaan sebagai petugas kebersihan untuk sekadar menyambung hidup.

Suami Sarwendah itu diketahui pernah menjadi seorang petugas kebersihan di sebuah hotel. Pekerjaan itu ia lakukan selama lebih dari dua tahun.

3 dari 8 halaman

2. Denny Cagur

Kehidupan Denny Cagur dulu dan kini jauh berubah. Ia dulu adalah seorang penjual gorengan. Kehidupannya berubah saat ia bergabung dengan grup lawak Cagur.

Hingga akhirnya nama Cagur besar dan membuat Denny semakin dikenal. Kini, Denny banyak mendapat banyak pekerjaan di dunia hiburan dan tentu membuat penghasilannya bertambah.

4 dari 8 halaman

3. Sule

Sukses dan kaya raya, siapa sangka bila ternyata Sule pernah berjualan jagung rebus keliling. Tak hanya itu, ia juga pernah menjadi seorang pedagang baju kebaya.

Penghasilannya juga tak seberapa menjadi seorang pedagang. Namun beberapa tahun berikutnya, Sule mencoba peruntungannya dengan menjadi seorang komedian melalui sebuah kontes pencarian bakat.

5 dari 8 halaman

4. Atta Halilintar

Hasil tidak akan mengkhianati usaha, mungkin inilah ungkapan yang coba dibuktikan oleh Atta Halilintar. Sebelum sukses jadi YouTuber dan pengusaha, Atta Halilintar telah melalui masa-masa sulit meniti karier.

Suami Aurel Hermansyah ini mengungkap pernah bekerja sebagai penjaga counter HP. Ia yang kala masih remaja pernah dibuat menangis oleh customer. Pasalnya ia sempat dilempar hp yang rusak oleh pelanggan. Namun berkat kerja kerasnya selama ini, Atta menjadi YouTuber ternama.

6 dari 8 halaman

5. Reza Rahadian

Salah satu aktor ternama Indonesia yang sukses memerankan berbagai tokoj pada film, Reza Rahadian ternyata dulu pernah berprofesi sebagai seorang pelayan kafe, tukang kebun, pengajar dan tukang potong rumput.

Pekerjaan-pekerjaan tersebut Reza lakukan saat kariernya di dunia akting belum begitu baik seperti saat ini. Kini berkat perjuangannya dalam meniti karier, Reza Rahadian berhasil jadi artis papan atas.

7 dari 8 halaman

6. Tukul Arwana

Sebelum terjun menjadi seorang komedian dan pemandu acara, Tukul Arwana ternyata berasal dari keluarga yang kurang mampu. Semasa remaja ia berjuang hidup menjadi supir angkutan umum dan kuli bangunan. Akhirnya Tukul memutuskan hijrah ke Jakarta dan melamar pekerjaan ke salah satu radio humor.

Memiliki jiwa humor yang tinggi, ia diterima di sana. Ia pun mendapat tawaran tergabung dalam Lenong Rumpi hingga menjadi bintang video klik lagu Joshua bertajuk 'Diobok-obok'. Kini karier Tukul Arwana semakin melejit.

8 dari 8 halaman

7. Nunung

Nunung sempat mengungkapkan soal pengalaman pekerjaan masa lalunya. Perempuan 58 tahun itu sempat melakukan banyak pekerjaan demi membantu ekonomi keluarga sebelum menjadi terkenal seperti sekarang.

Bintang sinetron Si Doel Anak Sekolahan itu sempat bekerja sebagai penjaga makam hingga berjualan kain batik karena tak mau pilih-pilih pekerjaan. Namun begitu, Nunung tak menampik bahwa pekerjaannya itu dilakoni lantaran rumahnya dekat dengan area pemakaman.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.