Sukses

Selain Arya Saloka dan Amanda Manopo, 6 Pasangan Fiktif Ini Jadi Idola Pada Masanya

Liputan6.com, Jakarta Sinetron Indonesia nyatanya masih menjadi tontonan favorit bagi masyarakat. Meski alur cerita kadang bertele-tele, pemirsa setia tetap mengikutinya hingga beratus-ratus episode. Hal yang membuat mereka bertahan salah satunya adalah karena adanya pemain yang kadung diidolakan.

Saat ini sinetron yang sedang digandrungi masyarakat tak lain adalah Ikatan Cinta. Adanya chemistry yang kuat dari pemain utama, Arya Saloka dan Amanda Manopo sukses membius pecinta sinetron Tanah Air. Bahkan, pasangan fiktif ini punya banyak fans lho.

Namun jauh sebelum itu, beberapa pasangan fiktif dalam sinetron juga pernah menghebohkan Tanah Air. Selain punya rating yang tinggi, pasangan seleb di sinetron ini juga berhasil menjadi idola para penonton. Banyak para penggemar yang dibikin baper.

Ada pula yang mengharapkan jika pasangan sinetron itu menjadi sepasang kekasih di dunia nyata. Siapa saja mereka? Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, beberapa pasangan fiktif yang jadi idola pada masanya, Rabu (1/9/2021).

2 dari 8 halaman

1. Dude Harlino dan Naysilla Mirdad

Dianggap sebagai pembuka era sinetron stripping, Intan yang tayang pada tahun 2006 itu sukses besar dan melambungkan nama kedua pemeran utamanya yakni Dude Harlino dan Naysila Mirdad menjadi raja dan ratu sinetron saat itu.

Bahkan usai sinetron Intan, pasangan yang memiliki sebutan DuNay selalu tampil begitu romantis dan cocok di antaranya Cahaya, Doa, Karunia dan Dewa. Meski begitu cocok, Dude dan Naysila tak pernah bisa mewujudkan keinginan fans agar mereka bisa bersama.

Dude sendiri resmi melepas masa lajangnya bersama pesinetron cantik Alyssa Soebandono. Meski begitu, melihat Dude dan Naysila kembali satu judul sinetron tentu jadi hal yang begitu diidam-idamkan fans.

3 dari 8 halaman

2. Rezky Aditya dan Nikita Willy

Rezky Aditya dan Nikita Willy kali pertama dipertemukan dalam sinetron Putri Yang Ditukar pada tahun 2010 silam. Pasangan fiktif ini langsung membuat banyak penggemar jatuh cinta. Perbedaan karakter yang dimainkan oleh keduanya membuat mereka punya banyak fans hingga mendapat julukan RezkyNik.

Tak hanya di satu sinetron, mereka dipasangkan kembali dalam Yusra dan Yumna. Meski Nikita lebih muda sembilan tahun daripada Rezky, fans sangat menyukai mereka berdua bersama.

Bahkan dalam sinetron Kau Yang Berasal Dari Bintang, karakter Morgan yang awalnya menjadi pasangan Nikita sampai harus rela tergusur dengan karakter Rezky yang tiba-tiba muncul.

4 dari 8 halaman

3. Stefan William dan Yuki Kato

Stefan William dan Yuki Kato beradu akting dalam sinetron Arti Sahabat yang tayang pada 2010 silam. Sinetron ini juga memunculkan banyak idola remaja baru. Dengan target para penonton belia yang selama ini jarang menonton sinetron, Arti Sahabat sukses dengan memasang para remaja yang ganteng dan cantik.

Terutama pasangan utama yakni Stefan William dan Yuki Kato yang membuat para ABG jatuh cinta. Mereka berdua begitu tampil sangat romantis dan bikin baper. Bahkan mereka punya banyak fanbase yang berharap pasangan StefKi ini berpacaran, namun Stefan dan Yuki tak bisa mewujudkannya.

5 dari 8 halaman

4. Aliando Syarief dan Prilly Latuconsina

Inilah pasangan sinetron remaja yang ramai dibicarakan dan membuat fans gemas. Popularitas mereka bahkan melebihi pasangan utama Kevin Julio dan Jessica Mila. Bahkan karena kehadiran Aliando Syarief dan Prilly Latuconsina-lah yang membuat sinetron Ganteng-Ganteng Serigala begitu hits.

Dalam sinetron yang disebut-sebut mirip dengan TWILLIGHT itu, Aliando berperan sebagai vampir ganteng Digo yang jatuh cinta pada gadis manusia yang cerewet dan manja bernama Sisi (Prilly). Sehingga mereka berdua dijuluki sebagai pasangan Disi.

6 dari 8 halaman

5. Irshadi Bagas dan Yuki Kato

Pasangan fiktif Farel dan Rachel di sinetron Heart Series bikin penonton gemas. Meski telah 14 tahun berlalu, sinetron ini sukses membuat penggemarnya tak bisa move on. Pasangan fiktif tersebut bahkan punya banyak fans yang mendukung mereka.

Tak sedikit penonton yang bercucuran air mata ketika Farel lebih memilih Luna ketimbang Rachel. Selain itu, mereka berdua juga dipertemukan lagi di sinetron My Love, bersama Ranty Maria dan Esa Sigit. Sinetron ini juga tak kalah ramai dari Heart Series.

7 dari 8 halaman

6. Stefan William dan Natasha Wilona

Pada masanya, Stefan William dan Natasha Wilona pernah bikin penonton bersikap seekstrem pendukung Arya Saloka dan Amanda Manopo. Hanya bedanya, pemeran Boy dan Reva dalam sinetron Anak Jalanan masih sama-sama lajang kala itu.

Saking fenomenalnya, pasangan fiktif ini juga sempat terlibat cinta lokasi. Namun, hubungan keduanya kandas. Stefan kemudian menikah dengan Celine Evangelista, sedangkan Natasha Wilona sempat dikabarkan dekat dengan beberapa pria.

 

8 dari 8 halaman

7. Arya Saloka dan Amanda Manopo

Amanda Manopo dan Arya Saloka pemeran Andin-Aldebaran ini sukses bikin penonton mendukung keluarga fiktif Ikatan Cinta. Bahkan, saking ngefansnya sama Andin dan Aldebaran, beberapa fans sempat menyerang istri Arya Saloka, pemeran Aldebaran.

Yang terbaru, Arya Saloka dan Amanda Manopo kelewat mesra dalam sebuah pemotretan hingga menimbulkan kontroversi. Netizen merasa khawatir akan perasaan istri Arya, Putri Anne. Karena hal itu, Amanda Manopo memberi tindakan dengan membuat pernyataan tegas.

"Supaya tidak ada masalah, kontrak yang sudah berjalan dilakukan secara profesional, dan saya tidak lagi menerima pekerjaan dalam bentuk apa pun dengan beliau. Saya harap semua bisa berjalan dengan baik-baik saja, Terima Kasih," tulisnya dalam Instagram Story @amandamanopo pada Senin (1/9/2021).