Sukses

Viral Cara Kreatif Warga Saat Antre Vaksinasi Covid-19, Titip Sandal Hingga Mengular

Ketimbang lelah berdiri, para warga ini pilih gunakan sandal sebagai wakil antrean.

Liputan6.com, Jakarta Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 kian hari semakin menunjukkan animo ketertarikan masyarakt untuk mendapatkan vaksin. Hal ini pun tampak dari antrean mengular di berbagai tempat vaksinasi.

Biasanya untuk mengatasi antrean yang mengular dan memberikan batas agar masyarakat tidak berkerumun, panitia penyelenggara vaksinasi akan memberikan nomor antrean. Namun, karena kuota terbatas, banyak masyarakat yang datang berbondong-bondong dari subuh untuk mengambil nomor antrean vaksin Covid-19.

Daripada harus lelah berdiri dan berkerumun, akhirnya para peserta vaksin pun memiliki cara kreatif agar urutan antrean tetap bisa berjalan dengan baik. Seperti apakah kisahnya? Berikut ulasan selengkapnya dirangkum dari berbagai sumber oleh Liputan6.com, Rabu (1/9/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Antre vaksin pakai sandal

@kaptenrif

Ada aja kelakuan warga (+62), besok gua nitip sendal dari malem kali yaaa😂

♬ original sound - Tony Roy - Tony Roy

Dilansir dari akun TikTok @kaptenrif, nampak situasi salah satu lokasi vaksinasi yang sudah dipadati oleh warga sejak subuh untuk mendapatkan nomor antrean. Menariknya, di lokasi tersebut para calon peserta vaksin tidak terlihat sedang mengantre. Melainkan mereka menaruh sandal sebagai wakil antrean.

Terlihat bahwa sandal tersebut disusun sesuai urutan kedatangan, karena hanya dibuat satu garis, maka antrean sandal pun terlihat mengular sampai keluar area vaksinasi.

3 dari 3 halaman

Respon warganet

Video yang diunggah oleh akun TikTok @kaptenrif ini pun viral di kalangan warganet. Hingga berita ini ditulis, video tersebut telah ditonton sebanyak 3,9 Juta kali.

"The real nitip sendal ini mah," tulis akun @santuyyajalah.

"Tapi bagus sih ini idenya, menghindar kerumunan," tulis akun @slytherin.

"Bagus sih itu, selain mengurangi rasa cape warga yang ngantri, juga bisa jadi solusi jaga garak saat ngantri," tulis akun @Shepty Manullang.

"Gak kebayang sih kalo ada anak kecil yang ngobrak ngabrik sendalnya," @jungjegreyy0.

"Sekarang udah pada sadar ya buat vaksin sampe banyak begitu, gue bersyukur banget uda vaksin duluan walopun dipaksa juga waktu itu," tulis akun @ayaayawae.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini