Sukses

6 Seleb Pria yang Digugat Cerai karena KDRT, Terbaru Jonathan Frizzy

KDRT menjadi salah satu alasan para seleb pria ini digugat cerai oleh istrinya.

Liputan6.com, Jakarta Di dalam hubungan rumah tangga, tentu tak selalu berjalan dengan mulus. Ada kalanya terjadi prahara yang menyebabkan naik pitam. Hal ini pun diduga menjadi alasan adanya Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT).

Belakangan ini nama Jonathan Frizzy tengah ramai diperbincangkan. Pasalnya, pria berusia 39 tahun ini dilaporkan oleh Dhena Devanka atas dugaan KDRT. Tak hanya itu saja, Dhena pun juga melayangkan gugatan cerai kepada suaminya ini pada Jumat (29/8).  

Kasus artis Jonathan Frizzy ini tentunya bukan kasus KDRT pertama di kalangan rumah tangga seleb. Sebelumnya sudah ada beberapa seleb pria yang digugat cerai oleh istrinya atas kasus KDRT.

Siapa sajakah mereka? Berikut ulasan selengkapnya dirangkum dari berbagai sumber oleh Liputan6.com, Kamis (2/9/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Stuart Collin

Baru menjalani pernikahan seumur jagung, Risty Tagor kemudian memutuskan untuk mengugat cerai Stuart Collin di tahun 2015. Pada saat itu, diungkap bahwa bukan hanya sering terjadinya pertengkaran mulut, tapi ada kebohongan-kebohongan yang disebut dilakukan Stuart dan puncaknya adalah sikap kasar terhadap anaknya, Arsen Raffa Balweel. Sehingga, akhirnya Risty pun mantap untuk melayangkan gugatan cerai yang resmi diputus oleh pengadilan pada tahun 2016.

3 dari 7 halaman

2. Ahmad Dhani

Perceraian antara Ahmad Dhani dan Maia Estianty di tahun 2008 merupakan salah satu perpisahan artis yang masih kerap diperbincangkan hingga kini. Saat itu, partner duet Maia yakni Mulan Jameela dituding sebagai pihak ketiga yang menyebabkan keretakan rumah tangga yang telah terjalin selama lebih dari satu dekade tersebut.

Namun, baru-baru ini, pelantun tembang 'Dear Diary' ini mengungkapkan di kanal YouTube CURHAT BANG Denny Sumergo yang diunggah 30 Agustus 2021 bahwa ada alasan lain. 

“Karena memang ada kejadian, kejadian KDRT. Jadi akhirnya aku harus minta izin pengadilan untuk ke luar dari rumah itu,” beber Maia Estianty." ungkap ibu dari tiga anak ini.

4 dari 7 halaman

3. Pasha Ungu

Saat menjalani pernikahan dengan Okie Agustina pada tahun 2003 hingga tahun 2009, Pasha 'Ungu' ternyata pernah menjadi pelaku KDRT kepada mantan istrinya tersebut.

Hal ini pula yang membuat Okie akhirnya mantap untuk mengajukan gugatan cerai kepada pemilik nama lengkap Sigit Purnomo ini. Berdasarkan penuturan Okie, ia pernah dipukul hingga ditendang pantatnya oleh Pasha. Tak hanya kepada dirinya, Okie juga mengungkap jika Pasha juga kerap memukuli anak-anak mereka ketika sang musisi sedang kesal. 

5 dari 7 halaman

4. Dennis Rizky

Gugatan cerai yang dilayangkan oleh Thalita Latief terhadap Dennis Rizky atau Dennis Lyla sempat membuat publik terkejut. Pasalnya, Thalita dan Dennis selama ini selalu terlihat harmonis di sosial media. Bahkan, ibu dari Thalita pun tak tahu bahwa dalam pernikahan yang telah dijalani selama satu dekade oleh anaknya tersebut, Thalita menyimpan banyak duka.

Tapi makin ke sini, kok begini banget ya dengan perlakuan-perlakuan yang tidak semestinya. Apalagi ada satu kejadian yang memang itu ada di depan mata anak aku sendiri. KDRT itu,” beri tahu Thalita Latief ungkap Thalita dalam video Curahan Hati Thalita Latief: Memendam Permasalahan Rumah Tangga Hingga Berujung Pada Sakit Kanker di kanal YouTube Maia AlElDul TV, 3 Mei 2021.

“Aku juga enggak kuat melihat anak aku melihat itu, gitu. Siapa sih ibu yang pengin anaknya melihat KDRT dalam rumah tangganya? Siapa sih ibu yang pengin? Enggak ada,” katanya dengan air mata berlinang.

Akhirnya Thalita pun mantap mengajukan gugatan cerai kepada suaminya tersebut pada 22 Maret 2021 ke Pengadilan Agama Jakarta Pusat.

6 dari 7 halaman

5. David Noah

Gracia Indri dan David Noah resmi menikah pada 28 Desember 2014. Ternyata, selama menjalin rumah tangga yang terbina selama kurang lebih tiga tahun dengan David, Gracia pernah menjadi korban KDRT. Kakak dari Gisela Cindy ini kemudian menggugat cerai David pada 4 Juli 2017, kemudian hakim resmi menjatuhkan putusan cerai pada 3 Mei 2018.

Ibunda David NOAH, Raden Sukarni Satjadibrata, pun membenarkan ihwal KDRT yang dimaksud Gracia Indri. Namun, hal itu sudah lama berlangsung.

"Ini berulang kali diangkat soal KDRT, padahal itu sudah berlalu," kata Raden Sukarni Satjadibrata di Jalan Kapten Pierre Tendean, Jakarta Selatan.

7 dari 7 halaman

6. Jonathan Frizzy

Pada Mei 2021, Jonathan Frizzy dilaporkan oleh sang istri yakni Dhena Devanka atas dugaan KDRT. Hal ini pun disebut-sebut sebagai alasan kuat mengapa Dhena mengajukan gugatan cerai kepada sang suami.

Dhena Devanka menggugat cerai pria yang menikahinya pada 27 Mei 2012 ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan. Gugatan cerai didaftarkan kuasa hukum Dhena Devanka secara ecourt, hari Jumat (27/8/2021).

Humas Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Hj Taslimah membenarkan bahwa pihaknya telah menerima berkas gugatan cerai atas nama Dhena Aldhalia binti Ahmad Gunawan. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.