Sukses

7 Artis yang Dikabarkan Berjuang Melawan Penyakit Kanker, Terbaru Ari Lasso

Ari Lasso dikabarkan tengah mengidap penyakit kanker langka.

Liputan6.com, Jakarta Beberapa waktu lalu, kabar mengejutkan datang dari Ari Lasso. Pelantun tembang 'Misteri Ilahi' ini tiba-tiba saja mengunggah potret dirinya yang tengah dirawat di rumah sakit. Melalui Instagram pribadinya, Ari Lasso mengabarkan bahwa dirinya akan menjalani operasi pengangkatan tumor.

Ternyata, pria berusia 48 tahun ini divonis mengidap penyakit kanker yang langka, yakni Diffuse Large B-cell Lymphoma (DLBCL). Meski demikian, kanker tersebut merupakan salah satu jenis kanker yang dapat disembuhkan melalui pengobatan yang intensif.

Sebelum Ari lasso, sudah ada sederetan publik figur yang dikabarkan mengidap penyakit kanker. Aktivitas yang padat, gaya hidup yang kurang sehat, serta keturunan atau genetis diduga menjadi penyebab para seleb ini mengidap penyakit kanker.

Sebagai orang yang pernah mengidap penyakit kanker, dibutuhkan waktu hingga lima tahun agar seseorang bisa benar-benar dinyatakan terbebas dari sel kanker. Maka dari itu, ada predikat survivor atau penyintas kanker bagi orang-orang yang telah berhasil melewati fase itu.

Siapa sajakah mereka? Berikut ulasan selengkapnya dirangkum dari berbagai sumber oleh Liputan6.com, Sabtu (11/9/2021).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Ari Lasso

Lama tak nampak di layar kaca, diam-diam pemilik nama lengkap Ari Bernardus Lasso ini membawa kabar yang mengejutkan. Ari Lasso divonis mengidap penyakit kanker yakni Diffuse Large B-cell Lymphoma (DLBCL).

Meskipun tergolong sebagai salah satu penyakit kanker yang langka, namun DLBCL merupakan kanker yang dapat disembuhkan melalui pengobatan yang intensif. Saat ini pun Ari Lasso tengah berjuang untuk dapat sembuh dari penyakit ini.

 

 

3 dari 8 halaman

2. Imel PC

Aktris sinetron laga dan juga FTV Genta Buana, yakni Imel Putri Cahyanti saat ini sedang menjalani pengobatan untuk penyakit yang ia idap. Di beberapa postingannya, Imel pun membagikan potret dirinya yang tengah terbaring di ranjang rumah sakit sembari menjalani kemoterapi. Hingga kini, kabar Imel pun kian membaik karena pengobatannya berjalan dengan lancar.

 

4 dari 8 halaman

3. Randi Bachtiar

Beberapa waktu yang lalu, ternyata Randi Bachtiar diam-diam menjalani perawatan untuk mengatasi sel kanker yang tumbuh di rongga dadanya. Kabarnya, pria berusia 31 tahun ini mengidap penyakit kanker getah bening. Meski sudah cukup lama menahan rasa sakit, namun suami dari Tasya Kamila ini juga baru mengetahui bahwa dirinya mengidap kanker di awal tahun 2021.

Pada pertengahan tahun 2021 ini, akhirnya Tasya Kamila bisa menghirup napas lega. Pasalnya, setelah menjalani sejumlah perawatan, akhirnya area rongga dada Randi bersih dari sel kanker aktif.

 

5 dari 8 halaman

4. Thalita Latief

Thalita Latief mengungkapkan bahwa dia mengidap kanker tiroid stadium 4. Penyakit itu diketahui bersarang di tubuhnya sejak awal 2020.

Setelah menjalani pengobatan serta menjalani pola hidup yang sehat, akhirnya kondisi Thalita pun mengalami kemajuan. Selama kurang lebih satu tahun ini, tidak ditemukan sel kanker yang timbul pada tubuhnya. Ia pun kini masih terus berjuang hingga empat tahun kedepan agar bisa benar-benar lega dan dinyatakan survive dari kanker.

 

6 dari 8 halaman

5. Feby Febiola

Beberapa waktu yang lalu, Feby Febiola juga mengabarkan bahwa dirinya terkena penyakit kanker. Istri dari Frank Sihombing ini terkena penyakit kanker ovarium stadium 1C.

Feby Febiola pun juga sempat rutin menjalani kemoterapi sehingga harus membuatnya mencukur rambut indahnya menjadi botak plontos. Kini, kondisi dari Feby pun sudah semakin membaik setelah menjalani beberapakali kemoterapi. 

7 dari 8 halaman

6. Vidi Aldiano

Pelantun tembang Nuansa Bening yakni Vidi Aldiano juga pernah dikabarkan mengidap penyakit kanker. Kala itu, ia mengetahui penyakit yang dideritanya karena ia sempat kehilangan suara merdunya. Setelah menjalani berbagai pemeriksaan, malah diketahui bahwa ternyata Vidi mengidap penyakit kanker ginjal stadium 3.

Akhirnya, pria kelahiran 29 Maret 1990 ini pun memutuskan untuk menjalani operasi pengangkatan ginjal sebelum sel kanker menyebar ke organ lainnya. Kini, setelah menjalani berbagai perawatan, kondisi Vidi pun sudah kian membaik.

8 dari 8 halaman

7. Bams Samson

Beberapa waktu yang lalu, Bams Eks Samson juga mengungkapkan fakta bahwa ia sempat mengalami depresi setelah divonis mengidap kanker otot. Padahal selama ini ia telah menjalani pola hidup yang sehat.

Meskipun kanker yang dideritanya dapat dikatakan tidak terlalu ganas. Namun, Bams sempat panik karena penyakitnya ini dikategorikan sebagai salah satu kanker yang cukup langka. Aktivitas serta olahraga berat yang dijalani oleh Bams ternyata diduga memicu timbulnya penyakit kanker ini. Kini, Bams masih berada dalam tahap pengobatan. Namun kondisinya pun kian membaik 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini