Sukses

Gaji 6 Asisten Artis Tanah Air Ini Fantastis, Nominalnya Bikin Melongo

Tak hanya digaji dengan nominal tinggi, sederet asisten artis Indonesia ini sudah dianggap keluarga.

Liputan6.com, Jakarta Menjadi seorang publik figur yang selalu disibukkan dengan aktivitas di industri hiburan, artis Indonesia tentunya membutuhkan asisten yang selalu setia mendampingi dan mengatur jadwal sang artis.

Bertahun-tahun bekerja dengan sang artis, sederet asisten artis Tanah Air sudah dianggap bagian dari keluarga sang artis. Bahkan kedekatan artis dengan asistennya dalam berbagai momen kerap banjir pujian dari warganet.

Tak hanya kedekatan asisten dengan artisnya yang menjadi perhatian, gaji asisten artis Tanah Air pun kerap kali bikin penasaran. Pasalnya nominalnya yang sangat fantastis sukses bikin publik melongo.

Salah satu asisten artis yang belum lama ini jadi sorotan adalah Sesen yang merupakan asisten Raffi Ahmad. Belum lama ini, Sesen mengungkapkan soal gajinya sebagai asisten Raffi Ahmad kepada Rizky Darmasetiawan di kanal YouTube Briz Entertainment.

Berikut Liputan6.com merangkum dari berbagai sumber tentang gaji asisten artis Tanah Air yang fantastis, Senin (13/9/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Sesen Asisten Raffi Ahmad

Sesen yang merupakan salah satu asisten Raffi Ahmad belum lama ini buka-bukaan soal gajinya sebagai asisten suami Nagita Slavina lewat kanal YouTube Briz Entertainment. Sesen buka-bukaan soal gaji yang dia terima sebagai asisten Raffi Ahmad.

"Gaji aku ya lumayan lah," kata Sesen.

Tak hanya gaji yang didapatkan Seses selama menjadi asisten Raffi Ahmad. Selama menjadi asisten Raffi Ahmad, Sesen telah diajak jalan-jalan ke berbagai tempat. 

Raffi Ahmad memang salah satu artis yang sangat loyal kepada banyak orang, termasuk asisten yang selalu mendampinginya. Aktor berusia 34 tahun ini memang cukup sering mengajak asistennya untuk jalan-jalan bareng keluarganya.

Saat Rizky disinggung soal nominal gaji, Sesen tak menjawab secara gamblang. Namun dia mengakui jika gajinya sudah dua digit.

"Tapi dua digit adalah ya," tanya Rizky kepada Sesen.

"Ya kalau sama endorse iya," ucap Sesen.

Sesen sendiri menyebut jika untuk tarif endorse di instagramnya bisa mencapai puluhan juta selama rentang waktu satu bulan. Itu saat akun instagramnya yang pertama sebelum hilang. Saat itu followersnya sudah mencapai 300 ribu.

3 dari 7 halaman

2. Merry Asisten Raffi Ahmad

Asisten artis selanjutnya yang tak kalah curi perhatian karena selalu setia dengan artisnya adalah Merry. Merry merupakan asisten Raffi Ahmad yang setia mendampingi Raffi sejak aktor berusia 34 tahun itu belum menikah. Merry merupakan asisten Raffi Ahmad sebelum Sesen.

Merry pernah mengaku jika dirinya mendapat gaji sebagai asisten Raffi Ahmad yakni berkisar di angka Rp 15-20 juta per bulan. Gaji yang didapatkan Merry digunakan untuk membagun rumah super lebar dan masjid di kampung halamannya Madura. Merry juga kerap menikmati berbagai fasilitas mewah sebagai karyawan Raffi Ahmad, mulai dari jalan-jalan ke luar.

Bahkan semakin terkenal Merry dikenal sebagai asisten Raffi Ahmad, Merry kerap kebanjiran endorse dari brand-brand tertentu yang kerap diiklankan lewat akun instagramnya.

4 dari 7 halaman

3. Suwarsih Asisten Ashanty

Asisten artis selanjutnya yang digaji dengan nominal fantastis adalah Suwarsih yang merupakan asisten Ashanty. Asisten Ashanty yang akrab disapa Uteng ini sudah sangat lama bekerja dengan keluarga Anang Hermansyah sampai sudah dianggap keluarga sendiri oleh anggota keluarga Anang dan Ashanty.

Suwarsih atau Uteng memang digaji dengan nominal fantastis, namun Uteng tak menyebut gaji yang diberikan majikannya itu. Tapi ia mengaku dalam satu tahun gajinya selalu naik sampai tiga kali.

Uteng juga terkenal sejak menjadi asisten Ahanty. Ia bahkan dapat keliling dunia karena selalu diajak oleh keluarga Ashanty dan Anang Hermansyah.

5 dari 7 halaman

4. Panji Tarah Asisten Atta Halilintar

Nama Atta Halilintar tentunya sudah tak asing dan dikenal sebagai salah satu YouTuber sukses. Tentunya tak heran jika asisten Atta Halilintar, Panji Tarah digaji dengan nominal yang fantastis dan bikin publik melongo.

Panji Tarah sempat menjadi perbincangan lantaran blak-blakan mengungkapkan gajinya sebagai asisten suami Aurel Hermansyah itu. Panji mengunggah tangkapan layar yang menunjukkan nominal gajinya. Meski angka pertama ditutup, namun ada 8 digit angka nol dari transferan yang diterimanya dari Muhammad Attamimi, nama asli Atta Halilintar.

6 dari 7 halaman

5. Koneng Mantan Asisten Gisella Anatastasia

Asisten artis selanjutnya dengan gaji fantastis adalah Siti Rokayah atau yang akrab disapa Koneng. Koneng merupakan mantan asisten Gisella Anastasia. Koneng menceritakan pengalaman dirinya saat menjadi asisten artis, Gisella Anastasia. Meski tak menyebut angka, ia mengaku mendapat gaji besar selama bekerja pada Ibu dari Gempita Nora Marten tersebut.

Selain dapat gaji dengan nominal yang bikin melongo, Koneng juga kerap menerima endorse, dan ikut kecipratan popularitas sang artis pada saat ia menikah didatatangi oleh sang atasan.

7 dari 7 halaman

6. Ompong Asisten Billy Syahputra

Asisten Billy Syahputra yang bernama Riki Ompong merupakan salah satu asisten artis dengan gaji fantastis. Asisten Billy Syahputra itu dikabarkan mendapat gaji berkisar Rp 10 juta hingga Rp 15 juta perbulannya.

Tak hanya mendapat gaji besar, pamoritas Riki juga melejit karena kerap diajak syuting oleh adik mendiang Olga Syahputra itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini