Sukses

Viral Puluhan Monyet Serbu Pemukiman Warga Ini Bikin Merinding

Liputan6.com, Jakarta Perkembangan teknologi saat ini membuat banyak masyarakat dapat mengakses informasi dengan mudah. Bahkan, melalui media sosial pula masyarakt dapat berbagai foto ataupun video mengenai hiburan serta informasi dan menjadi viral di media sosial.

Seperti yang baru-baru ini heboh di media sosial terkait adanya segerombolan monyet yang turun ke pemukiman warga. Beredarnya video yang memperlihatkan puluhan monyet ini pun langsung viral di berbagai platform media sosial.

Banyaknya monyet yang menyerbu pemukiman ini pun mencuri perhatian publik. Bahkan, tak sedikit pula yang menduga jika turunnya puluhan monyet tersebut akibat rusaknya habitat untuk mencari makan.

Video ini pun diketahui direkam oleh akun Instagram @nita.normala pada Senin (13/9/2021). Bahkan, kini video tersebut telah diunggah kembali oleh beberapa akun Instagram viral lainnya hingga menjadi perhatian banyak netizen.

2 dari 3 halaman

Segerombolan monyet turun ke pemukiman warga

Dalam video yang beredar di media sosial, terdengar adanya suara seorang wanita dan anak kecil yang syok melihat banyaknya monyet di perumahan warga. Video tersebut pun diperkirakan diambil apda Senin (13/9/2021) pukul 11.00 WITA di Komplek Graha Anjung Mahatama, Sungai Sipai, Martapura, Kalimantan Selatan.

Dalam video tersebut terlihat banyaknya monyet yang diduga merupakan jenis monyet ekor panjang berkeliaran serta memanjat pagar hingga atap rumah warga. Banyaknya monyet yang berkeliaran di pemukiman warga ini pun membuat banyak netizen berspekulasi mengenai penyebabnya.

Namun, banyak yang menduga berkurangnya habitat tempat para monyet mencari makan menjadi salah satu faktor utama. Tak hanya itu saja, netizen di media sosial juga mengaitkan turunnya puluhan monyet ke pemukiman warga sebagai pertanda atau kode alam. Hingga saat ini pun belum diketahui secara pasti alasan banyaknya monyet yang berkeliaran di pemukiman warga.

3 dari 3 halaman

Respons netizen

@gti.soneo.271.kalsel

Kejadian tgl senin tgl 13 septmber sekitar jam 11an siangAlamat:komplek graha anjung mahatama sungai sipai mtp

♬ Gaun Merah - Tryana

Video tersebut pun diketahui diunggah kembali melalui akun TikTok @gti.soneo.271.kalsel, pada Senin (13/9/2021). Bahkan, hingga kini video yang memperlihatkan segerombolan monyet turun ke pemukiman warga telah ditonton lebih dari 1,2 juta kali. Tak sedikit pula netizen yang memberikan respons mengenai banyaknya monyet yang menyermu perumahan warga.

"dia turun ke pemukiman warga karna hitan Kalimantan banyak yg di bakar" tulis akun @user4217010028666.

"Biasanya itu ada pertanda apa gt kak di alam semoga kita semuanya di lindungi Allah SWT amiin dr marahabaya apapun amiin" ujar akun @rurohfadilah.

"tempat tinggalnya udah gada makanan jdi mereka turun cari makan." tulis akun @miss_anna6795.

"Astagfirullah merinding sy liat'a" tulis akun @nurrienfa.