Sukses

7 Arti Hari Lahir Menurut Astrologi, Kenali Kepribadianmu

Liputan6.com, Jakarta Arti hari lahir bisa dipelajari dalam ilmu astrologi. Tujuh hari dalam seminggu sesuai dengan tujuh benda langit yang terlihat - Matahari, Bulan, Merkurius, Venus, Mars, Jupiter dan Saturnus. Benda langit inilah yang membentuk simbol zodiak.

Orang Yunani Kuno menamai tujuh hari dalam seminggu berdasarkan planet-planet ini, sehingga setiap hari dalam seminggu memiliki arti tertentu. Arti hari lahir menurut astrologi dilihat dari arti planet yang menaungi hari itu. Planet yang muncul ini dalam kebudayaan Yunani dinamai menurut dewa dan dewi Yunani dan Romawi. 

Dengan demikian, astrologi menentukan arti hari lahir menurut karakter dewa-dewi Yunani tersebut. Ini membuat arti hari lahir digunakan untuk membaca karakter orang. Meski kepribadian dipengaruhi banyak hal, mengetahui arti hari lahir bisa cukup menyenangkan.

Berikut 7 arti hari lahir menurut astrologi, dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Kamis(16/09/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

Arti hari lahir Minggu

Menurut astrologi, orang yang lahir pada hari Minggu adalah anak yang beruntung. Bintang penguasa mereka adalah Matahari, yang biasanya berarti mereka akan cerah, kreatif, berani, dan keras. Anak yang lahir hari Minggu sering mencari jalan mereka, menonjol di tengah orang banyak dan mencari sorotan.

Hari Minggu juga merupakan awal dari minggu, menunjukkan bahwa mereka yang lahir pada hari Minggu akan menjadi pemimpin alami. Arti hari lahir Minggu bisa dibilang adalah orang yang beruntung. Orang yang lahir pada hari Minggu kreatif, mulia, bangga, egois, berani, dan lantang.

3 dari 8 halaman

Arti hari lahir Senin

Senin berada di bawah bulan yang menurut astrologi, adalah entitas ibu yang berakar pada dedikasi untuk kebaikan dan keluarga. Orang yang lahir pada hari Senin memiliki karakter keibuan, sensitif, adaptif, dan baik hati. Mereka mungkin membutuhkan waktu untuk membuat keputusan, mengungkapkan kebenaran mereka (dan orang lain) dengan cara yang misterius, dan secara alami bersifat psikis.

Selain itu, ia juga adalah orang yang kreatif tapi terkadang suka menyimpan ide untuk diri sendiri. Ia juga selalu mengutamakan keluarga dan sahabat dekatnya. Arti hari lahir Senin adalah sosok yang penyayang terhadap keluarga dan orang yang dicintainya.

Mereka suka berada di rumah, lebih menyukai perasaan aman dan konsisten, dan memiliki pemahaman intuitif untuk mengukir teritori mereka sendiri di dunia.

4 dari 8 halaman

Arti hari lahir Selasa

Arti hari lahir Selasa dipengaruhi oleh planet Mars. Dalam mitologi Yunani dan Romawi, Mars (atau Ares) adalah Dewa Perang. Orang yang lahir pada hari Selasa datang dengan semangat juang yang berapi-api. Orang-orang ini berani, tidak sabar, energik, aktif, dan terdorong untuk sukses, terkadang karena kesalahan.

Energi orang yang lahir pada hari Selasa akan terasa seperti dorongan daripada tarikan. Mereka mungkin merasa seolah-olah memiliki takdir yang lebih besar untuk dipenuhi. Hanya saja, ketika marah mereka akan membuat orang-orang di dekatnya ketakutan. Ia juga mudah emosi untuk hal-hal yang bisa saja sangat sepele.

5 dari 8 halaman

Arti hari lahir Rabu

Rabu berada pada naungan Merkurius. Merkurius adalah dewa keuangan, perjalanan, dan komunikasi. Arti hari lahir Kamis adalah orang yang sangat komunikatif. Mereka juga serbaguna, dan sedikit ceroboh. Selain itu, ia juga adalah orang yang easy going dan menyukai belajar dari sekitarnya.

Mereka juga mampu melakukan banyak pengejaran dan akan mencari beberapa opsi sampai mereka menemukan yang paling cocok untuk mereka. Upaya ini mungkin terasa seperti banyak kegagalan daripada banyak eksperimen untuk hasil yang lebih besar. Orang yang lahir di hari Rabu juga bisa sangat melankolis.

Orang yang lahir di hari Rabu sangat cerdas dan memiliki kemampuan komunikasi yang luar biasa. Mereka juga bisa memiliki kecenderungan workaholic.

6 dari 8 halaman

Arti hari lahir Kamis

Kamis adalah Jupiter atau Thor. Dalam kepercayaan Yunani, dewa Jupiter optimis, ramah, dan umumnya dewa yang menyenangkan berada di sekitar. Mereka mungkin merasa perlu mengendalikan situasi, menilai suatu peristiwa, atau dalam manajemen atau peran kepemimpinan lainnya.

Arti hari lahir Kamis memiliki kepribadian yang seru, optimis dan lucu. Ia juga dihargai oleh orang disekitarnya dan merupakan seorang pemimpin yang baik. Selain itu, ia juga mudah menarik perhatian karena berkarisma dan menyenangkan. Ia pun sering tertarik oleh beberapa hal namun mudah bosan. Tak hanya menyenangkan, orang yang lahir di hari Kamis merupakan pribadi yang apa adanya dan tak suka menyembunyikan sesuatu.

Orang yang lahir pada hari Kamis berorientasi pada keluarga dan sangat murah hati, jujur, dan mencintai kebebasan.

7 dari 8 halaman

Arti hari lahir Jumat

Jumat berada di bawah naungan Venus, planet cinta, keseimbangan, keindahan, romansa, keanggunan, dan kesenangan. Arti hari lahir Jumat punya jiwa sosial, artistik, dan terobsesi dengan keindahan dan cinta, meskipun mereka juga bisa benar-benar narsisis.

Orang yang lahir hari Jumat adalah pecinta binatang, seni dan terobsesi dengan hal-hal berkaitan dengan cinta asmara. Orang yang lahir Jumat dikatakan adalah pribadi yang ramah, menyenangkan dan jarang marah. Mereka juga senang mengalah demi kebahagiaan orang lain.

Orang yang lahir di hari Jumat adalah orang yang harmonis yang ditakdirkan untuk seni, fashion dan kreativitas dan memiliki kelemahan untuk kemewahan.

8 dari 8 halaman

Arti hari lahir Sabtu

Arti hari lahir Sabtu berada di naungan Saturnus. Dalam mitologi Yunani, Saturnus merupakan dewa kekayaan, kebebasan, dan pertanian. Orang yang lahir di hari Sabtu akan rendah hati, rajin belajar, bijaksana, praktis, dan ketat. Orang-orang ini adalah tipe pekerja keras.

Namun ia kerap terjebak pada masa lalu atau terlalu memikirkan masa depan, sehingga seakan tidak pernah berada di waktu yang sekarang. Ia juga mudah cemburu dan salah sangka ke pasangannya.

Orang yang lahir di hari Sabtu adalah tipikal individualis dan lebih suka menyendiri tetapi memiliki keterampilan organisasi yang hebat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini