Sukses

Rizky Billar Akui Nikah Siri dan Umumkan Lesty Kejora Hamil, Ini 6 Faktanya

Rizky Billar dan Lesty Kejora mengakui sudah nikah siri pada awal tahun.

Liputan6.com, Jakarta Kabar bahagia sekaligus mengejutkan datang dari Rizky Billar dan Lesty Kejora. Pasangan yang menikah pada 19 Agustus 2021 ini ternyata sudah melangsungkan nikah siri pada awal tahun. Hal tersebut disampaikan Rizky Billar saat ditanyai Raffi Ahmad perihal pernikahannya di kanal YouTube Rans Entertainment.

Kabar pernikahan siri Rizky Billar dan Lesty Kejora juga diperkuat dengan unggahan ayah Lesty Kejora, Endang Mulyana saat menikahkahkan putrinya. Melalui unggahannya, ayah pedangdut berusia 22 tahun ini menuliskan jika ini merupakan jalan terbaik.

“Bismillah...... Insya Allah... jln yg terbaik.. Aamiin...” Tulis Ayah Lesty Kejora pada (21/9/2021).

Selain sudah mengakui nikah siri, Rizky Billar juga mengumumkan bahwa Lesty Kejora tengah hamil. Pengumuman tersebut tentunya mematahkan rumor yang beredar di masyarakat perihal Lesty yang disebut hamil duluan.

Berikut Liputan6.com merangkum dari berbagai sumber tentang fakta pernikahan siri Rizky Billar dan Lesty Kejora dan kabar kehamilan Lesty Kejora, Rabu (22/9/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Menikah Siri Awal Tahun

Melalui video di kanal YouTube RANS Entertainment yang bertajuk EKSKLUSIF : THE SECRRET OF LESLAR, Rizky Billar mengakui bahwa dirinya dan Lesty Kejora sudah melangsungkan pernikahan secara siri pada awal tahun.

Kabar tersebut tentunya merupakan kabar mengejutkan bagi publik. Pasalnya pada bulan Agustus 2021, ayah Lesty Kejora dan Rizky Billar menjawab kabar pernikahan siri tersebut, tetapi tidak memberikan jawaban pasti akan kabar yang beredar.

Meski begitu, kabar pernikahan siri Billar dan Lesty kini sudah terjawab jelas bahwa keduanya memang sudah melangsungkan pernikahan siri awal tahun.

"Bulan apa itu bro?" tanya Raffi Ahmad.

"Awal tahun (pernikahan). Saya bukan merasa sok suci ya, tapi saya harus menjaga marwah seorang Lesti yang bisa dibilang Lesti ini seorang yang punya citra yang bagus di masyarakat. Saat saya dekat dengan dede, saya merasa bahwa, 'Wah kita enggak bisa nih dekat tanpa ada ikatan pernikahan.' Atas saran keluarga, kita memutuskan untuk melangsungkan pernikahan secara sederhana namun sakral dan hikmat," beber Rizky Billar.

3 dari 7 halaman

2. Maskawin

Berbeda dengan pernikahan yang digelar mewah pada 19 Agustus 2021, pernikahan siri Rizky Billar dan Lesty Kejora berlangsung sederhana. Mas kawin Billar ke Lesty Kejora saat nikah siri senilai Rp 1,5 juta lebih.

"Saya nikahkan dan kawinkan putri kandung saya yang bernama Lestiani binti Endang Mulyana dengan maskawin 21 selembar uang 75 ribu rupiah, senilai satu juta lima ratus tujuh puluh lima ribu rupiah dibayar tunai," ungkap sang ayah dalam video yang tayang di kanal YouTube RANS Entertainment.

4 dari 7 halaman

3. Dihadiri Ustaz Subki Al Bughury

Pernikahan siri Rizky Billar dan Lesty Kejora juga dihadiri oleh Ustaz Subki Al Bughury. Hadirnya Ustaz Subki Al Bughury terlihat dalam unggahan ayah Lesty Kejora di akun Instagramnya.

Diketahui sebelumnya, Rizky Billar memberikan mahar berupa uang senilai 72.300 dollar AS atau setara Rp 1,04 miliar saat ijab kabul kedua yang disiarkan secara langsung di Indosiar dan Vidio.com.

Tetapi, berbeda dengan pernikahannya yang dilakukan secara agama, ustaz Subki mengatakan jumlah mahar yang diberikan Rizky Billar senilai Rp 1.575.000.

"Itu duitnya, adalah duit saya 75 ribu pecahan 21 lembar. Karena kan pas tahun 2021 pas di rumah itu ada 21 lembar 75 ribu itu yang dipakai Billar," katanya.

5 dari 7 halaman

4. Rey Mbayang dan Dinda Hauw Jadi Saksi

Pernikahan siri Rizky Billar dan Lesty Kejora hanya diketahui oleh keluarga dan kerabat dekat. Salah satunya adalah Irfan Hakim. Bisa dikatakan, Irfan Hakim merupakan salah satu orang yang mengetahui seluk beluk perjalanan cinta pasangan yang menikah pada 19 Agustus 2021 itu.

Melalui kanal YouTube DeHakims, pembawa acara kondang ini menjelaskan tentang acara pernikahan siri Billar dan Lesty Kejora yang diketahuinya.

"Assalamualaikum guys, ini tanggal 29 Juni 2021 jam 1.50 dini hari. Jadi kan tadi siaran langsung di Indosiar, pengumuman tanggal pernikahan Lesti dan Billar yaitu tanggal 23 Juli 2021, sebentar lagi (yang ternyata diundur 19 Agustus 2021)," tutur Irfan mengawali pengakuannya.

Irfan Hakim pun menyampaikan sebelum pulang ke rumah, ia pun sempat mewawancarai Lesti dan Rizky Billar. Di sanalah ia kaget dan ikut berbahagia saat Billar membongkar rahasia pernikahannya dengan Lesti.

"Nah tadi, dia ngasih rahasia berikutnya dan rahasia ini tuh besar banget. Jadi, video ini nggak akan gue keluarin, kecuali saatnya sudah harus tayang.” Tutur Irfan Hakim.

"Video ini gue bikin, karena gue bahagia banget! Tapi beban banget, dan deg-degan banget. Jadi video ini gue simpen, nanti gue keluarkan di tanggal yang pas ketika mereka sudah mengumumkan dengan sendirinya. Guys, Lesti dan Billar ternyata sudah menikah secara agama bersama dengan Ustaz Al-Bughury, bukan ustaz sembarangan. Dengan saksinya Ady Sky, kemudian Rey Mbayang sama istrinya, disaksikan oleh kedua orangtua pastinya." Tambah pembawa acara berusia 45 tahun itu.

6 dari 7 halaman

5. Lesty Kejora Hamil

Melalui acara Ekslusif : The Secret of Leslar, Rizky Billar juga menyampaikan pengumuman perihal Lesty Kejora tengah berbadan dua. Secara tidak langsung hal itu menjawab rumor tentang kabar kehamilan pemilik nama asli Lestiani sebelum menikah.

"Saya ingin mengumumkan, alhamdulillah saat ini kami sedang diberikan amanah Allah untuk menjaga, mendidik dan membesarkan nanti. Singkatnya dede sedang mengandung," ucap Rizky Billar di kanal YouTube Rans Entertainmet, Selasa (21/9/2021).

7 dari 7 halaman

6. Diketahui Hamil pada Bulan September

Melalui acara The Secret of Leslar, Raffi Ahmad selaku pembawa acara menegaskan bahwa kehamilan Lesty Kejora terjadi setelah keduanya melangsungkan pernikahan. Meskipun diawali dengan nikah siri.

"Jadi orang-orang kalau mikir apa-apa, sekarang sudah clear. Mereka sudah menikah secara agama di awal tahun. September sudah mengandung," ujar Raffi Ahmad.

Sama-sama tengah mengandung, Nagita Slavina juga turut bahagia atas kehamilan Lesty Kejora. Istri Raffi Ahmad itu mendoakan agar Lesty dan bayinya tetap sehat.

"Sama-sma kita doakan, pernikahannya, sakinah mawaddah warohmah. Anaknya diberikan kesehatan sama ibunya sampai nanti lahiran," ucap Nagita Slavina. 

"Jadi sekarang kita sama-sama bumil dong ya," goda Gigi.

"Iyaah," jawab Lesti dengan gembira.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini