Sukses

Kakek Ini Bikin Lemari Unik Bak di Alice in Wonderland, 6 Hasilnya Bikin Takjub

Liputan6.com, Jakarta Dengan banyaknya film dan buku fantasi, hampir tidak mungkin untuk berhenti membayangkan dunia yang penuh keajaiban sepanjang waktu. Pria bernama Henk contohnya. Usianya hampir 70 tahun, tetapi dia selalu suka membuat furnitur dengan fitur unik dan istimewa.

Meskipun pada pandangan pertama, beberapa orang mungkin berpikir bahwa benda-benda itu rusak atau berasal langsung dari dongeng, benda-benda ini berfungsi penuh, dan kekurangannya adalah detail kecil yang mengubah benda-benda ini menjadi sesuatu yang benar-benar menakjubkan. 

Sepanjang ingatannya, Henk telah membuat furnitur. Tapi yang mengejutkan, ia belajar autodidak, tidak ada yang mengajarinya bagaimana mengubah idenya menjadi karya seni yang indah, dan dia mengklaim bahwa gurunya adalah dirinya sendiri, ide itu muncul dalam pikirannya.

Hingga kini, seniman itu mungkin telah membuat begitu banyak karya sehingga sulit untuk melacak mana yang pertama dibuatnya, tetapi inspirasi untuk membuat karya seni yang fantastis datang setelah gempa bumi yang terjadi di kota Christchurch, New Selandia.

Penasaran dengan hasilnya? Dilansir Liputan6.com dari Bright Side, berikut beberapa potret hasil karya lemari unik dari kakek berusia 70 tahun yang tampak bak di film Alice in Wonderland, Jumat (8/10/2021).

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 7 halaman

1. Bakat dari tangan kakek ini menghasilkan kreativitas desain lemari kayu menjadi sangat memukau.

3 dari 7 halaman

2. Untuk membuat salah satu perabot, Henk butuh waktu sekitar 80 hingga 100 jam kerja, dan semuanya dilakukan dengan tangan. Dan inilah pemikiran di balik karya seninya yang luar biasa.

4 dari 7 halaman

3. Punya tangan ajaib, yang ia butuhkan hanya kayu dan membiarkan imajinasinya menjadi liar untuk menciptakan mahakarya yang nyata.

5 dari 7 halaman

4. Henk ingin membuat sesuatu yang tidak akan orang temukan di toko biasa.

6 dari 7 halaman

5. Pria ini membuat furnitur dengan gaya unik karena ia suka membuat sesuatu dengan cara berbeda yang tidak biasa.

7 dari 7 halaman

6. Henk mengungkapkan jika karyanya adalah seni, humor, dan juga sesuatu yang benar-benar bermanfaat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.