Sukses

Dorce Gamalama Hilang Kesadaran dan Dilarikan ke ICU, Ini 5 Faktanya

Dorce Gamalama ditemukan tak sadarkan diri dan dikabarkan kritis.

Liputan6.com, Jakarta Kabar mengejutkan datang dari artis Dorce Gamalama. Penyanyi sekaligus aktris ini dikabarkan tak sadarkan diri dan dibawa ke ruang ICU. Kabar tersebut disampaikan oleh keponakan Dorce, Mimi. Melalui unggahan di story WhatsApp pribadi Dorce yang beredar pada Jumat (8/10), Mimi memohon doa untuk kesembuhan Dorce.

"Assalammualaikum, sahabat-sahabat mama, teman, dan kerabat mohon izin saya Mimi keponakannya Bunda Dorce. Saya memohon keikhlasan hati om dan tante semua untuk mendoakan orangtua kami yang saat ini sedang berada di ICU dalam kondisi tidak sadarkan diri," tulis Mimi seperti dilihat Jumat (8/10/2021). 

Tahun lalu, Dorce Galatama sempat jadi sorotan gara-gara melamar jadi sopir pribadi Raffi Ahmad. Kabar terakhirnya, ia sedang asyik menghabiskan waktu bersama anak dan cucu. Wanita yang akrab disapa Bunda Dorce itu malah menolak tiga job syuting yang sudah ditawarkan padanya.

Lantas, apa yang terjadi pada Dorce? Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, beberapa fakta Dorce Gamalama yang tak sadarkan diri hingga dilarikan ke ICU, Jumat (8/10/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Kabar Terakhir Sebelum Masuk ICU

Kabar terakhirnya, Dorce Gamalama pernah muncul di kanal YouTube RANS Entertainment. Kepada Raffi Ahmad, Dorce mengaku jika saat itu sedang asyik menghabiskan waktu bersama anak dan cucu, hingga ia menolak tiga job syuting yang sudah ditawarkan padanya.

"Acara tv ada tiga malah saya tolak acara sama Raffi, trans, pokoknya saya mau di rumah saja sama cucu sama anak," ucap Dorce Gamalama beberapa waktu yang lalu.

Salah satu hal yang membuat wanita berusia 58 tahun itu menolak tawaran job syuting, yakni dia takut berlama-lama di lokasi syuting dan lebih memilih acara yang disiarkan secara lansung.

"Yang kemarin 3 tawaran itu tapping, aku gak suka, kalau langsung aku terima, karena satu nunggu capek, ya gimana ya keadaan, kalau live kelar jam 10, kelar jam 11," jelasnya.

3 dari 6 halaman

2. Kronologi Dorce Tak Sadarkan Diri

Dorce Gamalama, hingga saat ini masih berada di rumah sakit di ruang ICU. Pihak keluarga yang menunggunya memberikan penjelasan bagaimana Dorce bisa dibawa ke rumah sakit.

Sebelum tak sadarkan diri, wanita kelahiran Solok, Sumatera Selatan, 21 Juli 1963 sudah ada janji pada keponakannya untuk sebuah urusan. Namun, saat aktris bernama lahir Dedi Yuliardi Ashadi dibangunkan justru tak ada respons darinya.

4 dari 6 halaman

3. Riwayat Penyakit

Mimi, keponakan Dorce menuturkan jika kesadaran wanita kelahiran 21 Juli 1963 menurun. Dorce Gamalama baru saja menjalani perawatan di sebuah rumah sakit. Dan di rumah belum genap sehari.

"Ketika disuruh bangunkan untuk makan, mama enggak respons. Kesadarannya menurun, dan kesehatannya kayaknya nge-drop lagi," paparnya, seperti terlihat di kanal YouTube Intens Investigasi, Jumat (8/10/2021).

"Lagi sakit abis diopname seminggu terus pulang belum sehari. Makanya masih dalam pantauan dokter," sambungnya.

Sebelum masuk ICU, pembawa acara Dorce Show itu mengidap penyakit diabetes. Seminggu berada di rumah sakit lantaran Dorce Gamalama mengidap penyakit diabetes. Dan saat ini Dorce masih dalam observasi.

"Masih diobservasi pas di ICU. Sekarang kesadarannya juga belum full sadar," paparnya.

5 dari 6 halaman

4. Tak Ada Keluhan

Sebelum tak sadarkan diri, Dorce Gamalama tak mengeluh apapun.

"Enggak ada, malah minta dibikinin makanan. Terus tidur, katanya ngantuk mau tidur. Begitu dibangunin untuk makan enggak respons, ditepuk-tepuk juga enggak respons, makanya langsung dibawa aja," lanjutnya.

6 dari 6 halaman

5. Minta Doa

Dorce Gamalama, menjalani perawatan di ICU pada Kamis (7/10/2021) malam setelah Isya. Saat dibawa ke rumah sakit kondisi Dorce tak sadarkan diri. Dalam kesempatan itu, Mimi juga mengatakan untuk siapa saja yang membaca unggahannya di story WhatsApp untuk memaafkan kesalahan Dorce. 

"Jika ada kesalahan baik yang disengaja maupun tidak mohon tolong dimaafkan. Terima kasih. Wassalammualaikum," lanjutnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini