Sukses

Naraciaga adalah Kata yang Sering Muncul di Komentar Instagram, Berikut Cara Kerjanya

Naraciaga adalah suatu istilah yang berkembang di dunia media sosial, tepatnya di Instagram.

Liputan6.com, Jakarta Naraciaga adalah suatu istilah yang berkembang di dunia media sosial, tepatnya di Instagram. Belakangan ini mungkin kamu sering melihat kata ini di Instagram. Tak jarang kata ini muncul menjadi komentar paling banyak disukai atau top comment.

Kata Naraciaga tidak hanya muncul dalam kolom komentar, terkadang terdapat pada caption sebuah unggahan Instagram. Tidak heran, kata tersebut membuat sebagian orang menjadi penasaran untuk mencari tahu artinya. 

Naraciaga adalah istilah yang biasanya dituliskan pada kolom komentar di Instagram. Hal ini dilakukan untuk mendapatkan banyak like dan comment dari pengguna lainnya. Naraciaga dituliskan dengan mengharapkan respons tinggi dari pengguna Instagram lainnya.

Berikut Liputan6.com rangkum dari Dream, Jumat (8/10/2021) tentang naraciaga adalah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Naraciaga adalah

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, naraciaga adalah kata yang biasanya dituliskan pada caption atau kolom komentar postingan agar mendapatkan respons tinggi. Pengguna akun Instagram yang menulis kata Naraciaga bermaksud agar komentarnya bisa memperoleh respon yang tinggi, dalam hal ini mendapat balasan dan like yang banyak.

Namun, masih banyak orang yang bingung apakah benar dengan menuliskan kata tersebut postingan kamu akan mendapatkan banyak like dan comment. Ternyata, pada versi beta Instagram, jawabannya iya. Hal ini disebabkan karena Naraciaga adalah kode yang awalnya disusun dari gabungan skrip dan fungsi dari akun pengguna. Namun, perlu diketahui hal ini sudah tak berfungsi lagi, karena dibuat untuk menguji coba Algoritma Instagram.

Naraciaga adalah bot atau perintah instan yang digunakan untuk mendapatkan banyak respons dari pengguna Instagram. Jadi secara tidak langsung, respons like yang didapatkan penulisnya bukanlah berasal dari pengguna asli, melainkan dari robot digital atau yang biasa disebut Bot. Serupa dengan Bot atau NPC yang disediakan di game seperti PUBG Mobile, Free Fire, dan lain sebagainya.

3 dari 5 halaman

Cara Kerja Naraciaga

Jadi, bisa disimpulkan naraciaga adalah bot yang digunakan oleh Instagram. Jadi penggunaan kata naraciaga sendiri merupakan bot alias perintah instan yang dipakai agar mendapat banyak respon dari pengguna Instagram lainnya. Caranya, naraciaga memiliki pasukan bot yang mampu membuat sebuah unggahan mendapat algoritma tinggi.

Bahkan bot dari pasukan Naraciaga juga membuat tanggapan otomatis yang berasal dari akun-akun milik warganet lain. Meski kini sudah tidak aktif lagi, sekadar informasi penggunaan bot Naraciaga sebelumnya hanya berlaku dan bisa digunakan di jejaring media sosial Instagram. Jadi, naraciaga adalah sebuah pasukan bot yang keberadaannya dipakai sebagai uji coba algoritma Instagram.

4 dari 5 halaman

Sudah Tidak Berfungsi

Sekarang kamu paham bahwa naraciaga adalah suatu istilah yang menggambarkan bot untuk memperbanyak respons pada suatu postingan. Kamu tentunya tidak heran lagi mengapa banyak pengguna atau netizen yang mengetikannya di kolom komentar maupun postingan unggahannya.

Sekarang, naraciaga adalah istilah yang sudah tak berfungsi lagi karena Instagram sudah melakukan perbaikan. Secara fungsi, itu mungkin sangat berguna untuk menarik pengguna lain supaya ikut berkomentar pada postingan atau komentar yang ditulis seseorang yang menyertakan kata naraciaga. Namun sekarang sudah tidak berlaku dan hanya jadi kebiasaan saja.

Bisa dibilang naraciaga adalah perintah instan yang menjadi bagian dari Bug atau sesuatu yang lupa, serta tidak disadari oleh Developer. Namun sekarang sudah tak berarti lagi. Itulah makna dari naraciaga dan bagaimana penggunaannya pada media sosial Instagram.

5 dari 5 halaman

Perkembangan Instagram

Setelah mengenali apa itu naraciaga, kamu juga perlu memahami aplikasinya, yaitu Instagram. Instagram adalah salah satu media sosial yang tengah digandrungi banyak orang. Penggunannya pun sangat beragam, mulai dari anak-anakl hingga orangtua. Mulai dari pelajar hingga pebisnis. Media sosial yang fokus pada platform berbagi foto dan video ini makin meroket popularitasnya hingga mampu disamakan dengan Facebook dan Twitter.

Fitur-fitur menarik seperti filter, Instagram Story, IGTV, dan kemudahan berjejaring lainnya membuat pesona Instagram mampu melekat di hati penggunanya. Saat diluncurkan untuk pertama kali pada 2010 silam Instagram mengklaim telah memiliki 25.000 orang pendaftar akun.

Pada Juni 2018, Instagram resmi mengumumkan bahwa mereka sudah mengantongi satu miliar pengguna dari seluruh dunia. Jumlah ini jelas terbilang sangat besar dengan peningkatan yang signifikan, mengingat pada September 2017 mereka masih memiliki 800 juta pengguna.

Dengan demikian, hanya dalam waktu beberapa bulan, media sosial berbagi foto dan video milik Facebook ini mampu meraup pertumbuhan 200 juta pengguna baru. CEO dan pendiri Instagram Kevin Systrom pun memberikan tanggapannya terhadap jumlah pengguna Instagram yang sebegitu besar. Menurutnya, pencapaian ini adalah hal yang sangat menakjubkan.

Namun demikian, Kevin tak mengungkap alasan di balik pertumbuhan pesat pengguna baru ini. Kalau pada tahun lalu, pertumbuhan pengguna baru dipicu oleh peluncuran fitur Instagram Stories.

Bisa jadi, pertumbuhan pengguna baru ini disebabkan beberapa fitur anyar yang meluncur di Instagram belakangan ini, seperti kehadiran fitur GIF, Emoji Slider, serta polling di Instagram Stories.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini