Sukses

15 Arti Mimpi Rumah Kebakaran sesuai Tafsirnya, Pertanda Baik dan Buruk

Arti mimpi rumah kebakaran bisa menunjukkan perasaan, hubungan, dan keberuntungan di masa mendatang.

Liputan6.com, Jakarta Mendapat mimpi rumah kebakaran sudah pasti bikin takut dan cemas. Kira-kira apa arti mimpi rumah kebakaran? Ada lima belas tafsir arti mimpi rumah kebakaran.

Dari lima belas arti mimpi rumah kebakaran ini, ada ciri khasnya masing-masing yang membuat makna atau tafsir mimpinya berbeda. Misalnya arti mimpi rumah kebakaran milik sendiri, milik tetangga, milik mertua, dan masih banyak lagi.

Arti mimpi rumah kebakaran menurut tafsirnya bisa pertanda baik dan buruk. Meski begitu, jangan menganggapnya sebagai takdir. Usaha dan doa tentu lebih memengaruhi jalan hidup di masa mendatang.

Berikut Liputan6.com ulas lima belas arti mimpi rumah kebakaran dari berbagai sumber, Selasa (12/10/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Arti Mimpi Rumah Kebakaran sesuai Tafsirnya

1. Arti Mimpi Rumah Kebakaran: Milik Sendiri

Apabila rumah milik sendiri, arti mimpi rumah kebakaran adalah gambaran perasaan takut. Rumah dapat berarti simbol keluarga yang memberikan rasa aman, nyaman, dan penuh cinta. Arti mimpi rumah kebakaran, menunjukkan rasa takut kehilangan keluarga atau salah satu aspek di dalamnya. Perihal seseorang yang pergi atau secara finansial keluarga sedang tidak biasa.

2. Arti Mimpi Rumah Kebakaran: Milik Sendiri dengan Api Besar

Apabila rumah milik sendiri kebakaran besar, maka arti mimpi rumah kebakaran adalah bahaya. Di dalam arti mimpi rumah kebakaran bisa diartikan banyak hal, energi, seksualitas, passion, dan amarah.

Jika api tersebut menyala terlalu besar, arti mimpi rumah kebakaran adalah membahayakan sesuatu yang kamu lindungi. Meski demikian, arti mimpi rumah kebakaran tetap sesuai dengan kepercayaan si pemimpi.

3. Arti Mimpi Rumah Kebakaran: Membakar Tubuh

Apabila rumah terbakar beserta tubuh, arti mimpi rumah kebakaran adalah pertanda masalah. Saat memimpikan tubuh dan baju terbakar, ini membuat kaget dan cemas. Arti mimpi rumah kebakaran ini kurang baik karena menurut Primbon Jawa, mengisyaratkan akan mengalami masalah yang cukup pelik dan berat.

4. Arti Mimpi Rumah Kebakaran: Milik Sendiri Tanpa Asap

Apabila rumah terbakar tanpa asap, arti mimpi rumah kebakaran adalah baik. Jika mendapati mimpi melihat api tanpa asap, menurut Primbon Jawa, akan menjalankan ibadah haji.

5. Arti Mimpi Rumah Kebakaran: Milik Tetangga

Apabila rumah milik tetangga yang terbakar, arti mimpi rumah kebakaran adalah pertanda tidak baik. Menurut tafsir, arti mimpi rumah kebakaran ini orang yang mengalami akan mendapatkan sindiran dari tetangga yang merasa iri dengan kesuksesan.

6. Arti Mimpi Rumah Kebakaran: Milik Mertua

Apabila rumah yang terbakar milik mertua, arti mimpi rumah kebakaran adalah pertanda masalah dalam keluarga. Pernahkah Anda mendapati mimpi rumah mertua kebakaran? Arti mimpi rumah kebakaran ini meramalkan masalah dengan keluarga mertua dan penyebabnya tidak disangka.

 

3 dari 4 halaman

Arti Mimpi Rumah Kebakaran sesuai Tafsirnya

7. Arti Mimpi Rumah Kebakaran: Milik Orang Tidak Dikenal

Apabila rumah yang terbakar milik orang tidak dikenal, arti mimpi rumah kebakaran adalah kewaspadaan. Bagi yang mengalami mimpi melihat rumah terbakar, arti mimpi rumah kebakaran ada seseorang yang sedang memerlukan bantuan.

8. Arti Mimpi Rumah Kebakaran: Pabrik atau Bangunan Serupa

Apabila bangunan mirip rumah yang terbakar, seperti pabrik atau bangunan serupa arti mimpi rumah kebakaran adalah pertanda kesehatan. Menurut Primbon Jawa, pemimpi akan menghadapi situasi di mana kesehatan memburuk karena suatu penyakit.

9. Arti Mimpi Rumah Kebakaran: Sawah atau Kebun

Apabila yang terbakar pekarangan rumah seperti sawah atau kebun, arti mimpi rumah kebakaran adalah pertanda baik. Menurut tafsir Primbon Jawa, ini bermakna baik. Orang yang mengalami mimpi ini mendapat rezeki yang tidak terduga.

10. Arti Mimpi Rumah Kebakaran: Hutan

Apabila melihat hutan sekitar rumah terbakar, sesuai arti mimpi rumah kebakaran adalah pertanda yang baik. Maknanya, usaha yang selama ini dilakukan akan mengalami kemajuan dan bisa dibilang berhasil.

11. Arti Mimpi Rumah Kebakaran: Kendarakan

Apabila yang terbakar di sekitar rumah kendarakan, sesuai arti mimpi rumah kebakaran adalah pertanda buruk. Ada risiko kehilangan barang atau sejumlah uang.

12. Arti Mimpi Rumah Kebakaran: Keluar dari Mulut

Apabila yang terbakar justru mulut, arti mimpi kebakaran ini menggambarkan sifat orang yang mengalaminya. Orang tersebut adalah sosok tukang fitnah dan mimpi ini sebuah peringatan agar lebih berhati-hati dalam bicara.

4 dari 4 halaman

Arti Mimpi Rumah Kebakaran sesuai Tafsirnya

13. Arti Mimpi Rumah Kebakaran: Isinya Kosong

Apabila rumah yang terbakar rumah kosong, arti mimpi rumah kebakaran adalah pertanda baik. Berdoa saja dan percaya saja bahwa bunga tidur ini petunjuk akan ada kabar baik dan membawa keberkahan, bukan petaka.

14. Arti Mimpi Rumah Kebakaran: Baru Dibangun

Apabila rumah yang terbakar baru saja dibangun, arti mimpi rumah kebakaran adalah pertanda baik. Akan ada lembaran hidup baru dan membuat hidup menjadi lebih baik dari waktu ke waktu. Usahakan saja dan berdoa kepada Tuhan.

15. Arti Mimpi Rumah Kebakaran: Sudah Tua atau Lama

Apabila rumah yang terbakar termasuk rumah tua dan sudah lama, arti mimpi rumah kebakaran adalah pertanda baik. Tafsir mimpi kebakaran ini mengarah pada pola pikir, tindakan, dan sikap yang semakin membaik. Iringi dengan usaha baik, maka arti mimpi rumah kebakaran akan mengikutinya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini