Sukses

5 Kanal YouTube Seleb Ini Pernah Kehilangan Subscriber, Terbaru Baim Wong

Liputan6.com, Jakarta YouTuber kini menjadi profesi yang menjanjikan untuk dicoba. Banyak aktris dan penyanyi yang ikut membuka kanal YouTube pribadi. Tak sedikit pula yang alih profesi dan sepenuhnya mengabdi jadi konten kreator. Bahkan diantara para artis, mereka punya subscriber lebih banyak dari YouTuber pendahulunya.

Sebut saja Baim Wong dan Raffi Ahmad yang kini punya kanal YouTube dengan jumlah subsriber mencapai puluhan juta. Mengawali karier dari dunia perartisan, mereka kini terjun ke YouTube tanpa meninggalkan pekerjaan yang lama. Namun, baru-baru ini artis Baim Wong kehilangan ratusan ribu subscriber imbas memarahi kakek Suhud.

Video konten berisi insiden Baim Wong marahi kakek Suhud rupanya berimbas pada jumlah subscriber kanal YouTube Baim Paula. Usai konten itu diunggah, jumlah pelanggan kanal YouTube yang awalnya 19,6 juta anjlok menjadi 19,5 juta pelanggan. Kemudian turun 100ribu lagi di hari berikutnya. Pada Jumat (15/9/2021) hari ini, subscriber Baim Paula menjadi 19,4 juta.

Setelah ungkapan maaf yang dituliskan Baim lewat laman Instagram, akhirnya suami Paula Verhoeven itu bertemu dengan kakek Suhud dan menyampaikan permintaan maaf secara langsung. Kini, insiden itupun berakhir dengan damai.

Akibat satu kesalahan yang dilakukan oleh public figur akan berdampak pada pengikut media sosial maupun subscriber di kanal YouTube. Selain Baim Wong, beberapa kanal YouTube artis ini juga pernah kehilangan subscriber-nya. Siapa saja?

Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, 5 kanal YouTube seleb yang pernah kehilangan subscriber, Jumat (15/10/2021).

2 dari 6 halaman

1. Baim Wong kehilangan hampir 300 ribu subscriber-nya imbas dari insiden memarahi kakek Suhud. Seiring berjalannya waktu, keduanya kini telah berdamai.

3 dari 6 halaman

2. Insiden komentari santri yang menutup telinga saat mendengar musik sempat membuat Deddy Corbuzier dihujat. Kala itu, sebagian netizen menyerukan boikot alias unsubscribe kanal YouTube mantan suami Kalina Ocktaranny itu.

4 dari 6 halaman

3. Ericko Lim pernah kehilangan sekitar 830ribu subscriber akibat skandal perselingkuhannya yang dibongkar oleh mantan kekasih, Jessica Jane.

5 dari 6 halaman

4. Atta Halilintar yang notabene YouTuber dengan jumlah subscriber terbanyak di Asia Tenggara pun tak luput dari kehilangan pengikut. Suami Aurel Hermansyah itu pernah kehilangan 120ribu subscriber karena sempat jarang menggunakan YouTube.

6 dari 6 halaman

5. Terseret kontroversi dituding hina orang Indonesia, beauty influencer Sunny Dahye kehilangan ribuan subscriber di kanal YouTube, bahkan pengikut Instagram-nya juga ikut hengkang.