Sukses

Kocak, Pengantin Wanita Ini Salah Sebut Nama Calon Suaminya Jelang Akad

Pengantin wanita ini sampai menahan tawa saat salah sebut.

Liputan6.com, Jakarta Menjelang akad nikah biasanya akan diadakan prosesi di mana mempelai wanita meminta restu dari kedua orangtua untuk menikah. Momen itu menjadi salah satu yang bikin haru dalam serangkaian acara pernikahan. Namun, bagaimana jika momen haru itu tiba-tiba berubah menjadi momen yang mengundang tawa.

Seperti yang terjadi pada pernikahan wanita ini. Dalam sebuah video singkat, menampilkan seorang pengantin wanita yang tengah mengucap izin kepada kedua orangtua untuk menikah. Di tengah prosesi itu, terdapat pengucapan sang mempelai wanita yang salah hingga bikin ketawa para tamu yang hadir.

Video itu dibagikan oleh laman TikTok @tsr616 yang dalam satu hari diunggah sudah viral di media sosial. Dalam video itu, tampak sang mempelai wanita salah menyebut nama calon suaminya di hadapan orangtua dan tamu undangan. Sontak, suasana acara sakral itu berubah menjadi heboh.

"Gugup segugupnya, salah sebut nama, ada yang pernah begini?" tulis akun TikTok @tsr616 dalam kolom keterangan video, seperti yang dikutip Liputan6.com pada Rabu (3/11/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tak Kuasa Menahan Tawa

Di awal video, pengantin wanita itu tampak lancar dalam mengucapkan kalimat demi kalimat. Suasana pun terlihat mengharu biru. Namun, di sela-sela kaharuan itu, suasana berubah seketika menjadi heboh dan penuh tawa saat si pengantin wanita salah menyebutkan nama si calon suami.

Kesalahan penyebutan nama itu pun bukan suatu yang disengaja atau pun tanpa alasan. Dalam keterangan video yang ditulisnya, ia mengaku terlalu gugup hingga membuatnya jadi salah sebut nama. Momen kocak ini terjadi saat sang pengantin wanita meminta restu dan izin pada orangtua menjelang prosesi akad nikah.

"Bismillahirrahmanirrahim, Bapak dan Ibu, pada saat ini saya memohon izin, mohon restu, mohon dinikahkan, diwalikan, dengan kekasih saya yang bernama Slamet Wiyono," ucap mempelai wanita.

Sebelum melanjutkan ucapannya. Sang mempelai wanita sempat berhenti sejenak dan kemudian tertawa kecil. Ternyata pengantin wanita itu justru menyebutkan nama calon mertuanya. Mendengar calon istri salah sebut nama, sang mempelai pria pun memperlihatkan ekspresi wajah kebingungan.

Menyadari kekeliruan itu, pengantin wanita itu pun meminta maaf pada seluruh hadirin. Kemudian, ia segera melanjutkan permohonan restu dan izinnya pada kedua orangtua.

"Ehh maaf, Ferry Yuwono bin Slamet Wiyono, dengan mas kawin yang berupa perhiasan emas 20 gram dibayar tunai," lanjutnya.

 

3 dari 4 halaman

Komentar Warganet

Hingga berita ini ditulis, video tersebut sudah ditonton lebih dari 3,4 juta oleh pengguna TikTok. Video kocak ini pun menuai berbagai komentar dari warganet. Banyak warganet yang ikut ketawa melihat aksi pengantin wanita tersebut yang salah sebut nama calon suami menjadi calon mertuanya.

"Gue kalau di sana kayaknya ngakak mulu dah nggak berhenti-berhenti wkwkwk," tulis akun Aing Muang.

"Suaminya: lah kok bapak gue," tulis akun kohler's.

"Calon ibu mertuanya jadi ketar ketir," tulis akun astriyusuf24.

"Di awal udah ikutan terharu malah ngikngik denger nyebut Slamet Wiyono (calon bapak mertua)," tulis akun vero sudah vaksin sembari membubuhi emoticon menangis.

4 dari 4 halaman

Saksikan videonya berikut ini:

@tsr616

Gugup segugup nya 😭😭 salah sebut nama, ada yg pernah begini? 😂 @semuaharustau @djbonbonremix @fyp @kreasikue @tiktoktainment @dearlangit

♬ suara asli - Tiktok - Tiktok

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.