Sukses

7 Cara Melihat Hantu dengan Kasat Mata, Uji Keberanianmu

Berani uji nyalimu? Ini cara mudah untuk melihat hantu.

Liputan6.com, Jakarta Cara melihat hantu secara kasat mata dapat dilakukan dengan berbagai metode. Hantu adalah makhluk tak kasat mata yang sangat sulit dilihat oleh mata telanjang. Itu karena hantu hidup di dunia lain yang berbeda dengan dunia manusia.

Meski demikian, tak jarang orang dapat melihat penampakan hantu tanpa disegaja. Banyak juga orang-orang yang sangat penasaran dengan wujud atau penampakan hantu. Bahkan dengan rasa penasaran tersebut, mereka rela berkunjung ke lokasi atau tempat-tempat angker untuk sekedar melihat wujud hantu. 

Ada banyak cara melihat hantu dengan kasat mata, namun hal ini hanya diperuntukkan oleh orang yang memiliki nyali besar. Jika anda tidak memiliki keberanian atau nyali, jangan mencoba untuk mengikuti cara melihat hantu ini.

Berikut ini ada beberapa cara melihat hantu dengan kasat mata yang telah dirangkum oleh Liputan6.com dari berbagai sumber, Jum’at (5/11/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Membuka Mata Batin dan Mengoleskan Tanah Kuburan ke Kelopak Mata

1. Membuka Mata Batin

Cara melihat hantu yang pertama yaitu dengan membuka mata batin. Hantu dan manusia memiliki dunia yang berbeda. Itulah mengapa untuk mampu melihat mereka, manusia harus menggunakan mata lain, dalam hal ini ialah mata batin. Dengan mata batin yang terbuka, manusia akan dengan mudah melihat semua dunia tanpa adanya sekat. Membuka mata batin bukanlah pekerjaan yang gampang. Banyak orang harus melakukan amalan atau ritual agar perlahan-lahan mata batinnya terbuka dengan sendiri. Selain dengan ritual, ada juga orang yang mampu membuka mata batinnya dengan bantuan dari seorang guru spiritual yang sudah sangat berpengalaman.

2. Mengoleskan Tanah Kuburan ke Kelopak Mata

Cara melihat hantu yang selanjutnya adalah dengan mengoleskan tanah kuburan ke kelopak mata. Banyak orang mengaku telah membuktikan mampu melihat hantu dengan mengusapkan tanah kuburan ke kelopak mata. Mereka yakin jika tanah yang ada di kuburan mampu mengundang makhluk halus untuk mendekat dan menampakkan wujudnya yang menyeramkan. Tanah kuburan dipilih sebagai salah satu media melihat hantu karena terletak di kuburan. Mau tidak mau aura mistis dan kematian akan menempel di sana. Hantu biasanya menyukai hal-hal yang memiliki aura atau aroma yang sama dengan mereka.

3 dari 4 halaman

Mencukur Alis Mata Hingga Habis dan Melihat di Antara Dua Kaki

3. Mencukur Alis Mata Hingga Habis

Cara melihat hantu yang lainnya adalah mencukur alis mata hingga habis. Bagi seseorang yang ingin melihat seperti apa bentuk tuyul atau hantu yang suka mencuri, mereka bisa melakukannya dengan mencukur habsi alisnya. Setelah itu tidur di depan pintu rumah dan menggunakan keset sebagai alasnya di tengah malam hingga pagi. Jika mereka beruntung, saat malam hari akan ada orang yang akan membangunkannya. Biasanya hantu yang membangunkan itu adalah tuyul. Ia menganggap orang yang tidur tersebut adalah temannya karena tak memiliki alis.

4. Melihat di Antara Dua Kaki

Cara melihat hantu yang berikutnya adalah dengan melihat di antara dua kaki. Jika ingin melihat hantu, maka coba menengok ke belakang dan melihat di antara dua kaki. Banyak orang telah membuktikan jika mereka melakukan itu di tempat angker, hantu akan nampak dengan sangat jelas. Tapi saat menoleh dan tak melihat dari selangkangan, mereka kembali tak terlihat. Kebiasan ini ternyata tak hanya dilakukan di Indonesia saja. Beberapa orang di luar negeri juga telah mempraktikkan hal yang sama. Mereka biasanya datang ke kuburan dan mempraktikkan aksi ini untuk mempu melihat hantu.

4 dari 4 halaman

Bermian Jelangkung dan Tidur dalam Keadaan Telanjang

5. Bermain Jelangkung

Cara melihat hantu yang lainnya yaitu dengan bermain jelangkung. Jelangkung adalag salah satu permainan pemanggil roh atau hantu asli Indonesia. Biasanya permianan ini menggunakan boneka yang nantinya akan disuruh untuk mengatakan nama dan diwawancarai aneh-aneh. Untuk bermain jelangkung ini, anggotanya harus ganjil. Dalam beberapa situasi, jelangkung biasanya akan nampak dalam wujud aslinya. Para anggota yang memainkannya akan mampu melihat dengan jelas, biasanya roh atau hantu akan keluar dan menyerupai manusia hingga kadang tak pernah disadari oleh para pemainnya.

6. Tidur dalam Keadaan Telanjang

Cara melihat hantu yang selanjutnya yaitu tidur dalam keadaan telanjang. Ada yang mengatakan jika hantu tak akan bisa melihat kita dengan jelas jika saat tidur kita telanjang. Sementara itu, jika kita beruntung, wujud hantu yang kadang mengerikan itu akan nampak dengan sangat jelas. Bahkan kita bisa mengamati setiap detail wajah hingga tubuhnya. Selain tidur dengan telanjang, ada yang mengatakan untuk tidur telanjang dan terbungkus kain kafan. Saat itu dilakukan, hantu pocong akan datang dan menampakkan diri. Hantu itu menganggap orang yang terbungkus kain kafan itu adalah temannya.

7. Menyisir Rambut Tengah Malam

Cara melihat hantu yang berikutnya yaitu menyisir rambut tengah malam. Jika ingin melihat hantu, maka sisirlah rambut tengah malam di depan cermin. Saat melakukan ini usahakan mematikan lampu dan menggunakan penerangan berupa lilin. Sisir rambut perlahan-lahan sembari memperhatikan apa yang ada di dalam cermin. Biasanya di dalam cermin akan muncul bayangan atau pun wujud makhluk yang mengerikan. Selain itu, suara-suara seperti bisikan atau rintihan kesakitan juga kerap terdengar. Banyak orang membuktikan hantu dengan cara ini meski tak semuanya berhasil.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.