Sukses

Viral Kamar Hotel Kotor dan Barang Rusak Ditinggal Penyewa, Bak Kapal Pecah

Sampah tampak berserakan di dalam kamar hotel.

Liputan6.com, Jakarta Ketika melakukan sebuah perjalanan jauh atau travelling, seseorang tentu membutuhkan tempat istirahat. Biasanya akan memesan sebuah penginapan selama beberapa hari. Namun meskipun sebagai seorang penyewa, hendaknya tetap menjaga kebersihan penginapan sebelum meninggalkan kamar tersebut.

Bukan tanpa alasan, agar tak terjadi hal yang diinginkan. Mulai dari kotoran yang susah dibersihkan hingga keterlambatan chek-in untuk penyewa selanjutnya lantaran lamanya pembersihan. Keterlambatan check-in, tentu bikin kesal.

Namun, seorang pengguna TikTok @anna_faz86 baru-baru ini mengunggah video keterlambatan chek-in hotel di akun TikToknya. Ia mengungkapkan bahwa keterlambatan check-in tidak selalu disebabkan oleh pihak hotel.

Anna yang berprofesi sebagai pegawai hotel ini membagikan salah satu pengalamannya dalam membersihkan kamar hotel. Kamar tersebut dibiarkan dalam keadaan kotor. Bahkan terlihat sangat jorok dan berantakan bak kapal pecah.

Berikut kisah selengkapnya, dilansir Liputan6.com dari TikTok @anna_faz86 dan World of Buzz, Jumat (12/11/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sampah Berserakan hingga Televisi Rusak

Seorang tamu, pasti menginginkan kamar hotel bersih dan nyaman. Akan tetapi, beberapa penyewa lupa untuk tetap menjaga kebersihan selama menggunakannya.

“Anda ingin ruangan sebersih peluit. Tapi tidakkah kamu merasa bersalah karena meninggalkan ruangan dalam keadaan seperti ini?” kata pegawai hotel tersebut, seperti dikutip oleh Liputan6.com dari berbagai sumber, Jumat (12/11/2021).

Kemudian menyatakan bahwa tidak ada salahnya meringankan kehidupan seorang petugas kebersihan karena terkadang belas kasih dapat membantu. Dalam video tersebut, kamar hotel tampak begitu kotor dan berantakan.

Sampah terlihat berserakan dan layar televisi yang pecah. Bahkan ada sisa durian yang sebenarnya tidak boleh dimakan di hotel. Tak hanya itu, pegawai hotel itu juga mengatakan jika tamu mengukus ubi di ketel listrik milik hotel.

Kemudian membuang sisa nasi ke saluran pembuangan kamar mandi. Seorang petugas kebersihan jelas sudah mengerti bahwa kebersihan kamar hotel adalah menjadi tanggung jawabnya. Namun ketika hendak membersihkan kamar hotel yang telah selesai dipakai tamu yang jorok tentu bikin kesal.

@anna_faz86

Mcmne nak checkin awal kalau semua perangai mcmni? #hotelierlife #RentasNegeri #JomReady #viral #kitabelummenang

♬ Я буду ебать - MOREART
3 dari 3 halaman

Viral di Media Sosial

Sontak saja video tersebut jadi viral di media sosial. Diunggah 5 hari lalu hingga kini telah ditonton lebih dari 89 ribu pengguna TikTok. Banyak netizen yang berkomentar dan menyutujui jika pengunjung hotel harus tetap menjaga kebersihan sebelum check out.

"Keluarga kau kalau chek in hotel, waktu mau keluar tu wajib kemas semula macam waktu baru masuk. Kalau nenek aku siap cari penyapu." tulis @Farey

"Aku kalau tiap kali mau chek out, mengemasi tempat tidur toilet, semua orang ada di rumah ??Bahkan sampah pun bisa keluar." tulis @Qiqilala

"kebersihan ni melambangkan diri kita sendiri sbnrnya..tp xtau la klo orng lain menilai dgn cara lain...erm.." tulis @liencomel

"Klau pergi hotel sehabis boleh kemas kemas sikit, kita kan bayar menginap kejap je jangan la tinggal bersepah. Itu adab namanya." tulis @.

"Paling senang lh kan sampah tuh bungkus elok2. Kita memudahkan kerja org lain. Insyaallah sjuk sikit hati org msok kmas. Ini tv di kasi pecah. Parah." tulis @M4nihhhhh

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.