Sukses

Pria Ini Ubah Rumah Kayu Sederhana Bak Hotel, Hasilnya Bikin Netizen Takjub

Jangan hanya lihat dari luar saja.

Liputan6.com, Jakarta Memiliki sebuah rumah impian tentu saja menjadi keinginan banyak orang. Salah satu rumah impian yang ingin diwujudkan banyak orang ialah terlihat luas, bersih serta nyaman.

Akan tetapi, mewujudkan rumah impian seperti itu tentu saja bukan hal yang mudah. Apalagi kini harga tanah serta bahan bangunan yang terus saja naik membuat banyak orang kesulitan untuk mewujudkannya. Namun, meski terkesan sulit beberapa orang memilih mengandalkan sisi kreatif untuk mengubah rumah sederhana agar terlihat mewah.

Hal ini pula yang dilakukan oleh seorang pria asal Thailand. Melalui akun TikTok @peefuu, pria tersebut bahkan menunjukan perubahan rumah kayu sederhananya menjadi lebih mewah bak hotel. Video yang diunggah pada Minggu (14/11/2021) ini pun langsung viral di media sosial.

Dalam video tersebut, akun TikTok @peefuu, memperlihatkan potret bangunan rumahnya tampak dari luar. Jika dilihat, rumah pria tersebut pun terlihat sangat sederhana karena masih terbuat dari kayu. Namun, usai menunjukan bagian dalam, tak sedikit netizen yang merasa takjub.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Renovasi bagian dalam bak hotel

Dalam video berdurasi 35 detik tersebut, akun TikTok @peefuu, mengunggah proses renovasi pada rumahnya. Di awal video terlihat seorang pria yang menunjukan rumah kayu sederhana dari luar dan mempersilahkan kamera untuk merekam bagian dalamnya.

Usai pintu kayu tersebut dibuka, para netizen pun dibuat takjub bahkan tercengang dengan perbedaan antara bagian luar dan dalam rumah tersebut. Sang pria pun menunjukan sedikit proses renovasi yang dilakukan. Dimana pada awalnya, rumah tersebutu hanya berdinding seng berwarna hijau dengan pondasi kayu. Namun, ia memilih untuk membeli berbagai perlengkapan termasuk baja ringan untuk memperbaiki bagian dalam rumahnya.

3 dari 4 halaman

Lengkap dengan berbagai perabotan

Rumah kecil tersebut bahkan dibuat sekat untuk bagian ruang tamu sederhana. Dalam rumah tersebut terdapat sebuah kamar yang tampak cukup luas yang tersekat dengan ruang tamu. Berdinding putih masih dengan lapisan kayu, interior kamar tersebut curi perhatian netizen.

Tak hanya itu saja, dalam kamar juga terdapat kasur yang berukuran cukup besar, lemari, serta kipas. Bahkan dalam kamar tersebut juga dilengkapi dengan sebuah AC yang terpasang.

4 dari 4 halaman

Respons netizen

@peefuu

คิดถึงบ้านเก่าจัง😢

♬ She Doesn't Mind - Sean Paul

Mengetahui perbedaan antara bagian dalam dan luar rumah, tak sedikit netizen yang merasa takjub. Bahkan, banyak pula yang memuji kegigihan pria tersebut untuk mengubah huniannya agar semakin nyaman. Video yang diunggah oleh akun TikTok @peefuu ini sendiri diketahui telah ditonton lebih dari 2,5 juta kali.

"sperti seseorang yg slalu mandang fisik, jgn lihat luarnya tapi dalam hatinya" ujar akun @alfredogsilalahi.

"luar gubuk, dalam hotel" tulis akun @superngabb.

"Ini konsep yg luar biasa..!!" tulis akun 2nurazzahrasaquina.

"disini kita bisa belajar bahwa jgn menilai seseorang dari luarnya, mengenalnya dari dalamnya maka itu akan indah" tulis akun @eunike910.

"keren banget sii..ini rumahnya anti maling nih.. mana mau maling rumah model begitu..tapi pas lihat dalamnya..kayaknya malingnya mau tidur deh" ujar akun @rasya01_.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.