Sukses

Bukan Editan, Ini 6 Potret Aktor Kim Nam Gil saat Jadi Sukarelawan di Padang

Video Kim Nam Gil saat bantu warga di Sumatera Barat ini viral di media sosial TikTok.

Liputan6.com, Jakarta Baru-baru ini, aktor  Kim Nam Gil jadi sorotan warganet Indonesia lantaran sebuah video yang menampilkan dirinya beberapa tahun silam. Siapa sangka, aktor asal Korea Selatan ini pernah menjadi sukarelawan di Padang, Sumatera Barat. Foto-foto yang dikumpulkan dalam satu video pun menjadi viral di media sosial.

Video tersebut dibagikan oleh laman TikTok @aikshkng. Seperti yang telah diketahui, gempa bumi pernah meluluhlantakkan Sumatra Barat dengan kekuatan 7,6 Skala Richter di lepas pantai Sumatra Barat pada tanggal 30 September 2009 silam. Gempa ini terjadi di lepas pantai Sumatra, sekitar 50 km barat laut Kota Padang.

Kala itu, banyak korban berjatuhan. Di sanalah, pemeran Bidam dalam drama 'Queen SeonDeok' itu ikut membantu para korban gempa di Padang. Dengan gaya rambut panjang dan dikucir, ia turut membantu warga sekitar dan bermain dengan anak-anak. Melihat video tersebut, banyak warganet yang kesengsem nih sama mas Bidam.

Penasaran potretnya? Berikut Liputan6.com rangkum dari laman TikTok @aikshkng, beberapa potret Kim Nam Gil saat menjadi sukarelawan di Padang, Selasa (16/11/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Kim Nam Gil merupakan salah satu aktor ternama Korea Selatan. Dengan kemampuan aktingnya, ia tak takut mengambil berbagai karakter yang berbeda.

3 dari 7 halaman

2. Melansir rki.kbs.co.kr, Kim Nam Gil berangkat ke Indonesia pada tanggal 31 Desember tahun 2009 untuk berlibur bersama orangtuanya.

4 dari 7 halaman

3. Mulai dari tanggal 6 Januari 2010, pemeran Pastor di drama The Fiery Priestia ini menjadi sukarelawan untuk membantu korban gempa bumi di Padang.

5 dari 7 halaman

4. Dengan gaya rambut dikuncir tengah, ia ikut membantu warga. Pria berusia 40 tahun ini tak segan memalu paku di rumah warga yang sedang dibangun.

6 dari 7 halaman

5. Kim Nam Gil juga sempat bermain dengan anak-anak korban gempa dan berfoto bersama.

7 dari 7 halaman

6. Penampilannya kala itu pun tampak berbeda. Meski begitu, warganet tetap kesengsem lihat aksi Kim Nam Gil.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.