Sukses

6 Pesona Seleb Wanita Saat Bikin Tembikar dari Tanah Liat Ini Curi Perhatian

Kegiatan ini dilakukan para artis disela kesibukan mereka di dunia hiburan.

Liputan6.com, Jakarta Membuat tembikar umumnya dilakukan oleh seorang seniman atau pengrajin. Namun, bagaimana jika dari kalangan selebritis yang melakukannya? Tembikar merupakan alat keramik yang dibuat oleh pengrajin. Tembikar dibuat dengan membentuk tanah liat menjadi suatu objek. Alat tembikar yang paling dasar adalah tangan.

Para seleb wanita tak mau ketinggalan untuk ikut membuat karya seni yang mereka ciptakan sendiri. Kegiatan ini biasa disebut pottery atau yang umum disebut kerajinan tembikar. Ada yang menjadikannya sebagai hobi, dan ada pula yang hanya untuk sekadar mengisi waktu luang, sambil melepas penat usai bekerja.

Seperti Sophia Latjuba dan Eva Celia. Pasangan ibu dan anak yang selalu kompak ini juga memiliki hobi yang sama. Selain masak dan olahraga, keduanya punya hobi membuat kerajinan tembikar, bahkan mereka memiliki studio seni tembikar sendiri lho! Selain kedua artis tersebut, ada siapa lagi ya?

Tetap tampil menawan meski tangan belepotan, berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, pesona 6 seleb wanita saat membuat tembikar dari tanah liat, Rabu (17/11/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Untuk membantu melestarikan bumi, Eva Celia mendaur ulang keramik yang gagal menjadi keramik baru dan bisa dipakai. Dari sini, ia mulai rajin membuat tembikar.

3 dari 7 halaman

2. Menurut Sophia Latjuba, seni membuat tembikar membuatnya banyak belajar, terutama kesabaran, komitmen, dan ketekunan.

4 dari 7 halaman

3. Pottery menjadi kegiatan baru Cut Syifa dalam menghabiskan waktu akhir pekannya. Wanita berhijab ini tampak menikmati prosesnya.

5 dari 7 halaman

4. Pengantin baru, Clara Bernadeth juga pernah membuat tembikar sendiri. Meski jarang dilakukan oleh para artis, kegiatan ini terbilang aman dan juga menenangkan.

6 dari 7 halaman

5. Mengisi akhir pekan dengan kegiatan yang bermanfaat, Angela Gilsha juga tertarik dengan pembuatan tembikar.

7 dari 7 halaman

6. Salshabilla Adriani pun menemukan hal seru dari pottery. Kekasih Yusuf Mahardika ini tampak begitu serius menatap tembikar yang dibuatnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.