Sukses

Viral Potong Rambut Ala Sultan Bayar Rp 750 Ribu, Fasilitasnya Bikin Melongo

Liputan6.com, Jakarta Umumnya, salon potong rambut khusus pria memiliki harga yang lebih murah dibandingkan salon wanita. Namun, kejadian berbeda ditunjukkan oleh pria bernama Julius Dewantara. Dalam akun TikTok-nya, ia memperlihatkan sebuah salon potong rambut khusus pria dengan harga ala sultan.

Video yang diunggah oleh akun TikTok @juliusdewantara itu pun menjadi viral di media sosial. Ia membagikan pengalamannya potong rambut di salon sultan tersebut. Namanya saja salon sultan, biaya yang dikeluarkan untuk pelayanan pun tak main-main. Pria ini menghabiskan kocek hingga ratusan ribu rupiah.

Namun sebenarnya, Julius mengungkapkan jika ia mengeluarkan uang Rp 750 ribu untuk biaya member selama satu tahun. Seperti kata pepatah, ada harga ada rupa. Salon sultan ini memiliki berbagai fasilitas yang sangat lengkap. Bahkan ada berbagai jenis minuman dan es krim yang disediakan secara gratis.

"Cukur rambut 25 ribu (x) Cukur rambut 750 ribu (v)," tulisnya pada awal video, seperti dikutip Liputan6.com dari laman TikTok @juliusdewantara pada Rabu (24/11/2021).

2 dari 4 halaman

Fasilitas sangat komplet

Pria ini kemudian membagikan desain interior dari salon tersebut yang tampak mewah. Tukang cukur yang diperlihatkan dalam video pun tampak cekatan dalam bekerja dan kompak memakai seragam yang sama. Si pemilik akun juga memuji jika pelayanannya super ramah dan tempatnya sangat bersih.

Selain itu, salon ala sultan ini juga memiliki fasilitas lain yang pastinya bikin melongo. Seperti menyediakan minuman secara gratis, mulai dari milo hingga berbagai macam kopi. Mesin kopi tersebut terletak di sebelah lounge atau tempat menunggu antrean yang juga super mewah.

Terdapat televisi dan tempat duduk panjang yang bisa untuk sambil rebahan. Bikin pelanggan betah menunggu. Tak hanya itu, pengunjung salon juga bisa menikmati es krim sepuasnya yang bisa diambil sendiri. Bukan hanya menang harga, Julius juga menunjukkan hasil potongan rambutnya yang rapi.

3 dari 4 halaman

Komentar Warganet

Video viral ini sudah ditonton hingga lebih dari 590 ribu kali. Selain menjelaskan jika Rp 750 ribu adalah biaya member setahun, Julius juga menambahkan ada biaya Rp 15 ribu per kunjungan. Pemilik salon juga ikut memberi klarifikasi lewat kolom komentar. Bahwasanya, potong rambut di salon tersebut ialah Rp 100 ribu di outlet premier, dan Rp 70 ribu untuk yang reguler.

Melihat video tersebut, warganet pun memberikan berbagai komentar. Tak sedikit dari warganet yang berpendapat jika harga Rp750 ribu wajar untuk setahun, melihat fasilitas yang ada juga sangat mendukung. Namun, ada pula yang sebaliknya.

"750 ribu unli pass 1 tahun, untuk cowok yang notabene suka cukur 2 mingguan, ini worth banget segitu karena asumsinya setahun bisa 24x which is @32ribu/potong," ujar akun dreamer.

"Kalau gue kesitu udah bawa kantong kresek buat ambil es krim sepuasnya," tulis akun Mas.

"Nggak perlu mahal-mahal sih, kalau emang dasarnya goodlooking mau nyukur yang 15ribu juga hasilnya tetep kece wkwk," tulis akun punya mba S.

 

4 dari 4 halaman

Saksikan videonya berikut ini:

@juliusdewantara

Cukur Rambut ala SULTAN ✅ #fyp

♬ edamame - bbno$