Sukses

Viral Pria Beli Motor Pakai Uang Koin Sekarung, Totalnya Rp 18 Juta

Liputan6.com, Jakarta Tidak ada yang tidak mungkin, jika kamu bersungguh-sungguh dalam mewujudkan sesuatu. Dengan keyakinan dan konsisten, sesuatu yang diinginkan akan tercapai. Salah satunya adalah membeli sebuah barang yang sangat diinginkan.

Seseorang akan bekerja keras mengumpulkan pundi-pundi rupiah untuk membeli barang yang sangat diinginkan. Biasanya mereka akan menyisihkan uang dengan menabung. Tak langsung berjumlah besar, seseorang bisa menabungnya dengan jumlah kecil seperti uang koin. 

Hal serupa pun dialami oreng seorang pria yang baru-baru ini viral di media sosial. Dalam video yang diunggah pada TikTok @wawasuhenda, Rabu (24/11/2021) memperlihatkan seorang pria membeli sebuah sepeda motor dari hasil tabungannya.

Pria itu membawa sekarung uang untuk membeli sepeda motor yang selama ini diinginkan. Dalam unggahan video tersebut, terlihat uang koin dibungkus plastik dan dimasukan ke dalam karung. Bukan jumlah yang sedikit uang koin sekarung itu mencapai belasan juta rupiah.

Berikut kisah selengkapnya, dilansir Liputan6.com dari TikTok @wawasuhenda, Senin (29/11/2021).

2 dari 3 halaman

Hasil Menabung Selama Setahun

Pada video yang diunggah TikTok @wawasuhenda, tampak seorang pedagang sedang menurunkan karung berisi uang koin. Rupanya uang tersebut merupakan uang hasil tabungan selama setahun untuk membeli sebuah motor.

Pria tersebut berhasil mengumpulkan uang koin dalam karung senilai Rp 18 Juta. Pria itu pun menggunakan koin untuk membayar sepeda motor secara tunai.

"Beli motor cash dengan uang coin 18 juta," dalam keterangan video TikTok TikTok @wawasuhenda.

Dalam video selanjutnya, terlihat para pegawai menghitung uang koin tersebut secara bersama-sama. Meski terasa lelah, mereka tampak menghargai perjuangan sang pembeli dalam mengumpulkan uang.

@wawasuhenda

#nabungchallenge

♬ suara asli - Wawasuhenda - Wawasuhenda
3 dari 3 halaman

Bikin Netizen Kagum

Sontak saja, video pria membeli motor pakai uang koin itu jadi viral. Hingga kini telah ditonton lebih dari 1,7 juta orang dan mendapat berbagai komentar. Banyak yang kagum dengan perjuangan pria tersebut.

"boleh ya blik motor pakek uang koin .kukirah gk boleh," tulis @dimas

"Disini kita belajar tidak ada yg tidak mungkin ya gaes, sedikit2 lama2 menjadi bukit yuk semangat menabung," tulis @Wawasuhenda

"ya allah perlu d contoh ini," tulis @MTFLP24ERIKHA

"mantaf,,,ini mah pejuang yg