Sukses

Duh, Pria Ini Tak Sengaja Bakar Rumah Senilai Rp 26 Miliar saat Usir Ular

Liputan6.com, Jakarta Mengusir hewan yang dianggap berbahaya dari dalam rumah tentu saja menjadi hal yang wajar dilakukan. Apalagi jika ditemukan ular yang masuk dalam rumah.

Berbagai cara pun dilakukan sang pemilik rumah untuk mengusir ular. Salah satunya ialah dengan menggunakan asap dari bara api. Hal ini pula yang dilakukan oleh seorang pria asal Maryland, Amerika Serikat.

Sang pemilik rumah yang tak diketahui namanya tersebut mencoba untuk mengusir ular yang masuk dalam rumahnya di sebuah kawasan perumahan. Ia pun memilih untuk menggunakana sap dari arang yang telah dibakar.

Namun, alih-alih ular tersebut keluar dari tempat persembunyian, pria tersebut justru tak sengaja membakar habis kediamanannya. Dilansir Liputan6.com dari Siakapkeli.my, Selasa (7/12/2021) Dinas Pemadam Kebakaran danP enyelamatan Montgomery County di Maryland menyebut jika ular sendiri menjadi salah satu permasalahan yang sering terjadi di kawasan tersebut.

2 dari 3 halaman

Membakar seluruh rumah

Membakar rumah seluas hampir seluas 1.000 kaki persegi atau 93 meter persegi ini pun habis dilalap api. Kejadian tersebut pun diketahui terjadi di daerah Dickerson, Maryland, Amerika Serikat. Di mana sang pemilik rumah mencoba untuk mengusir seekor ular.

"Arang digunakan sebagai sumber panas untuk asap, tetapi ditempatkan terlalu dekat dengan bahan yang mudah terbakar, menyebabkan rumah terbakar."kata Pete Piringer, kepala juru bicara Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Montgomery County di Maryland

Api sendiri diduga berasal dari ruang bawah tanah dan dengan cepat menyebar ke setiap lantai.

"Pemiliknya ada di rumah beberapa jam sebelumnya, tapi untungnya tidak ada orang di sana pada awal kebakaran." lanjutnya.

3 dari 3 halaman

75 Petugas Pemadam Dikerahkan

Kejadian tersebut pun pertama kali diketahui dari tetangga sang pemilik rumah. Dimana sang tetangga melihat adanya kepulan asap dan langsung menelepon 911 untuk panggilan darurat. Untuk menangani hal tersebut, 75 petugas pemadam kebakaran pun dikerahkan. Meski begitu api sendiri baru bisa dipadamkan pada keesokan harinya.

Akibatnya, kerusakan dan kerugian pun disebut mencapai $ 1 juta atau sekitar Rp 14,4 miliar. Rumah tersebut sebelumnya baru saja dihuni beberapa bulan usai dibeli dengan harga $1,8 juta atau sekitar Rp 25,9 miliar.