Sukses

Unik Banget, Kafe Ini Tawarkan Sensasi Ngopi Bersama Puluhan Ikan Koi

Tertarik mencoba?

Liputan6.com, Jakarta Kini banyak tempat yang menawarkan untuk bersantai sekaligus menikmati secangkir kopi. Bahkan, konsep yang mengedepankan alam namun tetap instagramable juga makin banyak ditemukan.

Namun, pernahkan kamu menikmati secangkir kopi dengan ditemani puluhan ikan koi? Bukan di kolam ikan, namun ikan koi dalam sebuah kafe ini justru dibiarkan berenang bebas di seluruh permukaan lantai kafe.

Dilansir Liputan6.com dari Oddity Central, Kamis (16/12/2021) kafe yang menawarkan sensasi ngopi dengan puluhan ikan koi ini pun berada di Thailand. Tentu saja kafe dengan puluhan ikan koi yang berenang memutari meja dan kursi ini terbilang cukup unik.

Kafe dengan konsep puluhan ikan koi ini pun bukan yang pertama ada. Sebelumnya, sebuah kafe di Vietnam, tepatnya di Ho Chi Minh City juga sempat populer dan viral di media sosial. Namun, kafe dengan konsep seperti ini juga mendapatkan banyak kritik.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kritik dari aktivis binatang

Adanya kafe dengan konsep unik yaitu melepaskan ikan koi di seluruh lantai ini memang memberikan sensasi berbeda. Akan tetapi konsep seperi ini juga mendapatkan banyak kritik dari aktivis hak binatang. Tak sedikit aktivis yang menyalahi konsep kafe tersebut karena diduga dapat membuat puluhan ikan koi menjadi stres. Bahkan, kafe serupa yang ada di Vietnam hanya bertahan hitungan bulan saja akibat dari kritik yang datang.

Namun, Sweet Fisht Cafe yang berada di Kota Khanom, Thailand ini justru mencuri perhatian banyak netizen. Bahkan, tak sedikit netizen yang senang akan konsep bak 'kafe banjir'. Para pelanggan pun dapat berjalan melewati air setinggi mata kaki yang telah dipenuhi dengan puluhan ikan koi.

3 dari 3 halaman

Viral di media sosial

Kafe dengan konsep unik ini pun pertama kali diunggah ke media sosial pada November 2021 lalu. Dalam sebuah video pendek yang diunggah di Facebook dan Instagram, Sweek Fishs Cafe telah menarik perhatian ribuan netizen. Bahkan, banyak pula media-media international lain yang meliput mengenai kafe unik ini.

Bukan hanya kafe yang berada di pinggiran jalan, rupanya kafe tersebut termasuk dalam sebuah destinasi di Ton Than Resort and Spa. Sang pemilik sengaja merancang kafe dengan konsep unik tersebut guna menarik perhatian pengunjung karena adanya pandemi COVID-19.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.