Sukses

10 Tokoh Paling Dicari di Google Tahun 2021, Greysia Polii Peringkat Teratas

Potret 10 tokoh paling banyak dicari di Google tahun 2021.

Liputan6.com, Jakarta Hampir 1 tahun terlampaui, di tahun 2021 ini merupakan perjalanan yang panjang dan penuh kenangan. Dalam hal ini Google sebagai mesin pencari teratas belakangan merilis siapa saja tokoh yang banyak dicari di sepanjang tahun 2021. Hal ini memang tidak serta merta dapat ditentukan oleh satu pihak saja. Namun lebih dari miliaran orang mencari tokoh tersebut di dalam pencarian Google.

Program ini memang setiap tahun diselenggarakan oleh Google. Bertajuk Year In Search, ada beberapa kategori yang dirilis sebagai pencarian terbanyak di dunia internet versi Google. Tidak lain ialah tokoh, serial drama, hingga lagu yang jadi trending pencarian di google sepanjang tahun 2021. 

Siapa sangka, rilis kali ini bukan berasal dari tingkat kepopuleran seorang tokoh tersebut. Hal ini dibuktikan bahwa seorang Greysia Polii, pemain bulutangkis Indonesia menduduki peringkat pertama. Bahkan mengalahkan tokoh Elon Musk yang berada di peringkat kedua. 

Selaras dengan apa yang disampaikan Feliciana Wienathan, Communication Manager, Google Indonesia.“Dalam beberapa tahun terakhir ini, kita semua telah mengalami serangkaian peristiwa yang membuat kita berada dalam survival mode.” 

Siapa saja deretan tokoh paling banyak dicari di Google ini, dan apa yang membuat mereka banyak dicari? Berikut Liputan6.com merangkumnya dari berbagai sumber, Kamis (16/12/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 11 halaman

1. Greysia Polii, peraih nominasi pertama Google Year In Search ini nampaknya telah mencuri perhatian di jagat maya berkat prestasinya di kancah bulutangkis dan memenangkan medali emas Olimpiade Tokyo 2021.

3 dari 11 halaman

2. Elon Musk memang menjadi tokoh paling populer di penjuru dunia berkat inovasi mobil listrik Teslanya, tak heran jumlah kekayaan hingga status pribadinya selalu menjadi sorotan publik

4 dari 11 halaman

3. Siska Kohl, seorang selebritis TikTok yang viral dan menggemparkan jagat maya, tak lain ialah resep masakannya yang bernilai ratusan juta.

5 dari 11 halaman

4. Dewa Kipas memiliki nama asli Dadang Subur, seperti julukannya yang subur di dunia maya berkat kontroversinya yang dituduh melakukan kecurangan bermain catur.

6 dari 11 halaman

5. Kematian almarhumah Vanessa Angel dan suaminya Bibi Ardianysah masih meninggalkan duka mendalam bagi masyarakat Indonesia, tak jarang kabar terbaru keluarganya masih dicari di Google.

7 dari 11 halaman

6. Cha Eun-Woo telah membintangi Gangnam Beauty dan True Beauty, hingga ia menjadi satu-satunya orang Korea yang masuk Google Year In Search.

8 dari 11 halaman

7. Amanda Manopo yang memerankan sinetron Ikatan Cinta ini memang menjadi buah bibir masyarakat Indonesia, terlebih dengan lawan mainnya Arya Saloka.

9 dari 11 halaman

8. Pelantun musik bernapas Islami Nissa Sabyan, juga menjadi tokoh paling banyak dicari di Google sepanjang tahun 2021, belakangan menjadi buah bibir tentang kehidupan pribadinya.

10 dari 11 halaman

9. Akidi Tio, seorang yang viral karena prank sumbangan sebesar Rp 2 triliun ini membuat hampir satu negara terkecoh akan tindakannya.

11 dari 11 halaman

10. Anthony Ginting, pebulutangkis ini juga naik daun seiring dengan tren cabor ini yang memang jadi kebanggan Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.