Sukses

Puluhan Tahun Berlalu, Ini 6 Potret Perubahan Kota Dubai Dulu Vs Kini

Terlihat perubahan signifikan dari kota Dubai dulu vs kini.

Liputan6.com, Jakarta Seiring dengan perkembangan zaman, setiap negara juga alami perubahan. Bahkan saat ini, setiap negara di dunia identik dengan gedung pencakar langitnya yang megah di setiap kotanya. Salah satu kota di dunia yang kerap manjakan mata wisatawan dengan gedung tingginya adalah Kota Dubai.

Siapa yang tak mengenal Dubai? Kota yang identik dengan Burj Khalifa ini menjadi impian banyak orang untuk dikunjungi. Dubai adalah satu dari Tujuh Emirat dan kota terpadat di negara Uni Emirat Arab (UEA).

Berbeda dengan dulu yang hanya punya sedikit penduduk, kini Dubai makin berkembang dengan gedung pencakar langitnya dan kepadatan penduduknya. Perubahan Kota Dubai antara dulu dan kini tentu saja mencengangkan dan bikin takjub.

Perubahan kota di setiap sudutnya menjadi bukti bahwa seiring dengan perkembangan zaman dan teknologi, setiap sudut kota pada sebuah negara perlahan akan berubah. Bahkan jumlah penduduknya pun akan bertambah.

Berikut Liputan6.com merangkum dari Brightside tentang potret perubahan Kota Dubai dulu vs kini yang bikin takjub, Sabtu (18/12/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Perbedaan pusat Kota Dubai dulu vs kini sangat mencengangkan. Pasalnya saat ini, Dubai dihiasi dengan gedung-gedung tinggi yang menjulang dan perlihatkan keindahan kotanya.

3 dari 7 halaman

2. Puluhan tahun berlalu, begini penampakan Bandara Internasional Dubai dulu vs kini ketika dilihat dari atas. Kemegahannya sangat terlihat dan sukses bikin takjub.

4 dari 7 halaman

3. Potret puluhan tahun lalu dan masa kini Clock Towers Dubai. Terlihat jelas perbandingannya jika kini, Dubai memang dihiasi dengan sederet gedung pencakar langit, bahkan arsitekturnya manjakan mata.

5 dari 7 halaman

4. Tak hanya kotanya yang alami perubahan, perubahan Toko Jashanmal pertama di Dubai antara dulu vs kini juga alami perbedaan yang siginifikan.

6 dari 7 halaman

5. Konstruksi bangunan Kota Dubai dulu vs kini menjadi salah satu hal yang menunjukkan perubahan Kota Dubai.

7 dari 7 halaman

6. Potret sekitar laut Dubai dulu vs kini yang terlihat jelas perbedaannya. Bangunan-bangunan tinggi di sekitar menjadi salah satu perubahan yang paling nampak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.