Sukses

Curi Kotak Amal dan Janji Akan Dikembalikan Setahun Lagi, Alasan Pria Ini Bikin Haru

Pria ini mengaku terpaksa mencuri kotak amal.

Liputan6.com, Jakarta Setiap orang tua pasti akan mengupayakan beragam cara agar segala kebutuhan anaknya dapat terpenuhi, salah satunya adalah kebutuhan sekolah. Mulai dari buku pelajaran sampai kini ponsel, merupakan kebutuhan yang tak lepas dari siswa.

Bahkan tak jarang aksi orang tua yang berupaya untuk memenuhi kebutuhan anaknya viral di media sosial. Perkembangan media sosial kini memang menjadi wadah untuk banyak orang membagikan beragam kisah, mulai dari kisah haru sampai kisah inspiratif. 

Belum lama ini viral di media sosial aksi seorang pria yang mencuri kotak amal demi membeli ponsel untuk kebutuhan sekolah buah hatinya. Aksi pria tersebut tuai pujian lantaran ketika mengambil kotak amal tersebut, dirinya menuliskan surat dan berjanji akan mengembalikan uang kotak amal setahun lagi.

Aksi pria mencuri kotak amal dan berjanji akan dikembalikan setahun lagi ini dilansir Liputan6.com dari laman Instagram @shollataufiq, Rabu (22/12/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Curi Kotak Amal dan Janji Akan Dikembalikan

Banyak aksi menyentuh yang viral di media sosial dan tentunya bikin warganet juga ikut merasa haru dan tersentuh. Bahkan tak jarang, lewat media sosial dan video viral, warganet bisa saling bantu untuk membantu sosok yang ada dalam video yang viral tersebut.

Salah satu video yang belum lama ini viral adalah aksi seorang pria mencuri kotak amal demi membeli HP untuk buah hatinya. Pria tersebut berjanji akan mengembalikan uang kotak amal setahun kemudian.

Dalam video yang diunggah oleh @shollataufiq terlihat aksi seorang pria yang terekam CCTV tengah mengambil uang kotak amal kemudian disimpan di dalam sarung. Tertulis pada video tersebut, kejadian tersebut terjadi pada Kamis (16/12/2021) pukul 2 dini hari. Usai mencuri uang kotak amal, pria tersebut terlihat menuntut motornya keluar dari masjid.

“pandemi dan pendidikan kita… jika benar speechless…😭 #jepara #pendidikan.” Tulis sang pemilik akun yang mengunggahh video tersebut (17/12/2021).

Aksi pria tersebut terekam kamera CCTV bahkan surat yang dituliskannya pun viral. Dalam surat tersebut, sang pria menjelaskan alasan dirinya mencuri kotak amal dan mengingatkan untuk tidak meletakkan kotak amal di luar masjid.

3 dari 3 halaman

Isi Surat

Video singkat tersebut membuat warganet ikut merasa terharu. Aksi pria mencuri kotak amal dan berjanji akan mengembalikannya setahun kemudian dinilai sopan oleh warganet bahkan bikin tersentuh karena isi suratnya.

“Dalam jangka setahun uang di dalam kotak ini akan aku kembalikan, pada intinya anak saya butuh HP buat sekolah dan sekali saya minta maaf, maklum saya tidak bekerja. Sekedar mengingatkan lain kali kotaknya bawa masuk.” Tulis pria yang mencuri kotak amal pada secarik kertas.

Dalam surat yang ditulisnya, sang pria meminta maaf yang lantaran sudah mengambil uang kotak amal. Sang pria pun menjelaskan bahwa dirinya tidak bekerja dan terpaksa mengambil uang kotak amal demi membeli HP untuk anaknya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.