Sukses

Viral Satu Kios di Pasar Kroya Selamat dari Kebakaran, Dagangan Masih Utuh

Satu kios di Pasar Kroya ini masih komplet seisinya meski yang lain habis terbakar.

Liputan6.com, Jakarta Kebakaran yang terjadi di Pasar Kroya, Kecamatan Kroya, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah pada Kamis (23/12) petang ini menyisakan kesedihan bagi pedagang yang mencari rezeki di pasar tersebut. Si jago merah dengan hebatnya melahap kios demi kios yang berada di dalamnya. 

Namun, ada sebuah kios yang masih utuh beserta berbagai dagangannya. Video penampakan kios yang selamat dari kebakaran itu pun viral di media sosial. Video tersebut diunggah oleh laman Facebook Zhiahazzahra yang saat ini telah dibagikan ulang oleh berbagai akun di media sosial.

Video tersebut memperlihatkan keadaan sebuah kios di Pasar Kroya yang masih utuh meski di sekitarnya sudah hancur oleh amukan si jago merah yang baru berhasil dipadamkan pada Jumat (24/12). Diketahui kios tersebut terletak di lantai dua Pasar Kroya.

Pemandangan menakjubkan ini pun membuat warganet heboh. Beberapa beranggapan bahwa kejadian tersebut merupakan kuasa dari Sang Pencipta dan sang pemilik kios merupakan ahli ibadah yang suka bersedekah. Berikut Liputan6.com telah merangkumnya dari berbagai sumber, Minggu (26/12/2021).

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dagangan Utuh Tak Tersentuh Api

Kebakaran di Pasar Kroya membutuhkan waktu sekitar 18 jam untuk memadamkan apinya. Bahkan puluhan unit mobil damkar pun dikerahkan. Pasca kebakaran tersebut, pasar yang ramai kini hangus terlalap api. Hanya satu kios yang tampak berwarna di antara abu-abu.

Ialah kios yang menjual berbagai minuman renteng siap seduh instan serta berbagai daging olahan seperti sosis, ham, beef dan frozen food. Bukan hanya kiosnya yang masih utuh, namun semua barang dagangannya pun demikian.

Tak hanya itu, ketika dibuka, lemari pendingin tempat penyimpanan frozen food rupanya masih membeku, begitu pula dengan semua panganan di dalamnya. Padahal di area tersebut tidak ada aliran listrik yang tersambung ke kios tersebut selama dua hari terakhir.

Takjub, beberapa warganet pun menerka-nerka siapa pemilik dari kios tersebut. Dikutip dari laman Twitter @AREAJULID, dalam keterangannya menjelaskan bahwa diduga sang pemilik kios tersebut rajin bersedekah.

"Setelah ditelusuri ternyata pemilik ruko sering menyedekahkan 2,5% dari penghasilannya. Masya Allah, merinding guys," tulis keterangan gambar di laman Twitter @AREAJULID, dikutip Liputan6.com, Minggu (26/12/2021).

3 dari 4 halaman

Komentar Warganet

Video yang menampilkan satu-satunya kios yang utuh di tengah lahapan si jago merah yang terjadi di Pasar Kroya itu membuat warganet takjub. Mereka pun melontarkan berbagai komentar di unggahan Twitter @AREAJULID.

"Memang faktor X itu kita gak bisa nebak. Pernah denger kata orang gini 'berbuat baiklah, karena kita tidak tahu dari mulut siapa doa dikabulkan'," tulis akun @Ma***1.

"Gue percaya kuasa Tuhan tapi kalo kejadian kayak gini pasti ada penjelasan logisnya gasi?" tanya akun @sum***in.

"Masyaallah merinding... Ibu orang baik dan Allah balas dengan hal baik pula," tulis akun @oo***aw.

"Sama persis masjid yang dulu di terjang tsunami Aceh... Subhanallah," tulis akun @Ma***3.

4 dari 4 halaman

Saksikan videonya berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.